Kapolres OKI Menghadiri Deklarasi Kebangsaan DPC NU OKI

KAYUAGUNG – Guna mempererat sekaligus penguatan nilai – nilai kebangsaan antara pemerintah dan para tokoh tokoh agama serta alim ulama, Pengurus cabang Nahdlatul ulama (PCNU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan mengundang segenap jajaran Polres OKI dan Kodim 0402/OKI untuk menghadiri kegiatan silaturrahmi di Pondok pesantren Annur Desa Tebing Suluh Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, Jum’at (25/8/2017).

Didalam kegiatan silaturrahmi yang dilaksanakan ini, mengusung tema “Mendukung Perpu nomor 02 tahun 2017 Bersama Kita Jaga Pancasila dan NKRI” dihadiri oleh segenap pengurus Pondok pesantren dan seluruh santrinya, organisasi kepemudaan serta aparatur pemerintahan Desa dan Kecamatan Lempuing.

Kapolres bersama pengurus PCNU dan Jajaran TNI

Mengawali kegiatan dengan acara inti, sekretaris NU Bapak Abu Yasir Rabbani membacakan Naskah Deklarasi.
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) OKI KH Syamsudin Nur, S.Ag M.Pd.I didalam sambutannya menyampaikan bahwa, seluruh lapisan pengurus Nahdlatul Ulama siap mendukung Pemerintah untuk menjaga stabilitas dan keamanan dalam negeri.

“Tema kita sudah jelas kalau keutuhan NKRI adalah harga mati. Mari kita dukung pemerintah yang telah menerbitkan Perpu Nomor 02 Tahun 2017. Mari kita jaga Pancasila sebagai ideologi pemersatu Bangsa didalam keberagaman”. Seru KH Syamsudin Nur S.Ag, M.Pd.i.

Tamu undangan

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar, S.Sos yang diwakili oleh Danramil Kayuagung, Kapten Inf R M Hatta didalam sambutannya juga menyampaikan agar nilai nilai kebangsaan yang mulai luntur harus kita bangkitkan kembali.

“Melalui kegiatan silaturahmi ini, kami mengajak segenap lapisan masyarakat agar kembali membangkitkan nilai nilai Pancasila dalam pergaulan dan kehidupan sehari hari. Sehingga keutuhan NKRI yang kita tetapkan dengan harga mati dapat terwujud”. Ujar Kapten Inf M Hatta.

Naskah Deklarasi

Pada rangkaian kata sambutan terakhir, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH, MH menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pengurus NU Kabupaten OKI atas terselenggaranya kegiatan yang akan menjadi dukungan moril bagi TNI/ Polri demi tegaknya NKRI.

“Pada kesempatan yang istimewa ini, saya mengucapkan syukur kepada ALLAH SWT dan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh tamu dan undangan yang hadir. Kepada Pondok Pesantren Annur yang telah menyediakan tempat, sehingga acara silaturrahmi ini dapat terlaksana dengan lancar tanpa ada suatu hambatan apapun,”.Ujar Kapolres OKI.

Semoga, Lanjut Kapolres, apa yang menjadi harapan kita bersama, untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan di dalam keberagaman dapat terjalin dengan menanamkan nilai nilai luhur Pancasila dalam kehidupan kita sehari hari.(den/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *