Ratusan Peserta Gerak Jalan Sambut HUT RI diOKI Kehujanan

KAYUAGUNG – Ratusan peserta gerak jalan ketepatan waktu yang diikuti oleh peserta mulai tingkat pelajar, instansi pemerintah maupun swasta di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (sumsel)  dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72, Senin (14/8) diwarnai hujan deras.

Kegiatan gerak jalan yang dimulai pukul 14.00 Wib tersebut, mengambil start Di lapangan Kantor Dinas Sosial dan finish di lapangan Kir dinas Perhubungan OKI dikawasan taman segitiga eas kayuagung atau sekitar 5 KM.

Saat berlangsungnya kegiatan gerak jalan tersebut cuaca yang menyelimuti Kota Kayuagung Kabupaten OKI terlihat terik dan panas namun tiba-tiba  pada sekira pukul 14.00 Wib mendung dan hujan pun mulai mengguyur hingga akhirnya para peserta kehujanan.

Namun begitu, antusias para peserta gerak jalan tetap semangat untuk memperlihatkan setiap gerakan kepada masyarakat yang menyaksikan langsung di sepanjang ruas jalan yang dilalui.

Salah satu tim peserta gerak jalan terlihat tetap bersemangat mesikipun diguyur hujan

Sejumlah regu meneriakan yel-yel serta lagu lagu untuk membakar semangat dan sebagai bentuk kekompakan masing-masing tim gerak jalan.

Menurut Jamal, salah seorang warga Kelurahan Sukadana Kayiagung mengungkapkan, dirinya sengaja menyaksikan gerak jalan dikarenakan memang rute gerak jalan melintasi jalan yang ada didepan rumahnya.

“Setiap tahun saya menyaksikan gerak jalan, kasian tadi para peserta kehujanan namun tampak masih bersemangat. ” katanya.

Menurutnya, gerak jalan dilaksanakan pagi dan sore dimana pagi hari dilaksanakan untuk tingkat SD dan SMP sedangkan sore harinya untuk tingkat SMA, umum serta dinas instansi pemerintah.

“Kalau pagi tadi tidak hujan, dan sepertinya hujan juga tidak merata namun untuk di tempat saya hujan deras sehingga banyak juga peserta yang memilih berteduh.” katanya.(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *