Nardi Juara Catur, Taufik dan Mulyadi Juara Gaple

** Hut RI ke 72 LK I RT 03 Kel.Sukadana

KAYUAGUNG (RS) – Setelah melakoni pertandingan selama tiga malam, Pasangan Tuafik dan Mulyadi keluar sebagai Juara I lomba Gaple tingkat RT 03 LK I Kelurahan Sukadana Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel). Sedangkan Juara II pasangan Seman dan Musrokim, juara III Abdullah dan Ismail, sedangkan juara IV Andre dan Syaiful.
Sementara juara lomba catur di menangkan oleh Nardi sebagai juara I, Juara II Gatot dan Juara III Wawan.
Perlombaan yang sangat populer dikalangan masyarakat tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017.
Ketua panitia kegiatan Edi Suratno mengatakan, kedua lomba ini sudah dimulai sejak 10-12 Agustus 2017, untuk lomba gaple ini diikuti oleh 32 pasang peserta sedangkan lomba catur diikuti oleh 16 orang peserta dari RT 03 .
“Memang lomba ini dilaksanakan malam hari, dan antusias warga mengikuti kegiatan patut diapresiasi, selesai pertandingan ini masih ada lagi pertandingan gaple pasangan serasi.” katanya.

Peserta final gaple memperebutkan juara III

Sementara untuk penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba ini nantinya akan dilaksanakan pada acara pesta rakyat bersamaan dengan pengumuman lomba-lomba lainnya.
“Beberapa lomba seperti tarik tambang, balap karung, makan krupuk, bulu tangkis, lari kelereng ada yang belum dilaksanakan dan akan dilakukan pada tanggal 17 agustus. Nanti hadiahnya akan diserahkan serentak.” jelasnya.
Ditambahkannya, peringatan HUT ke-72 RI sekaligus juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan antara warga.
“Selain ajang silaturahmi tentu menekankan tentang sportivitas dalam masing-masing perlombaan, kejujuran, dan tidak curang dalam bertanding.” ujarnya.
Ditambahkan sekretaris panitia, Andri, pihaknya masih membuka pendaftaran untuk perlombaan lainnya termasuk untuk katagori anak-anak.
“Paniti masih membuka pendaftaran untuk tangkai perlombaan lainnya baik dewasa maupun anak-anak. ” tukasnya.
Sebelumnya, Ketua RT III LK I H Ahmad Macan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan prakarsa dari para warga yang antusias untuk ikut berpartisipasi dalam peringatan hari kemerdekaan.
“Semua hadiah, akomodasi dan yang lainnya semua berasal dari para warga.” katanya. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *