Ingin Juara Dunia Lagi, Alonso Buka Kans Tinggalkan McLaren

Radar Sriwijaya – Fernando Alonso masih bermimpi untuk menjadi juara dunia Formula 1. Dia pun membuka peluang untuk pindah dari McLaren.

Alonso kurang kompetitif sejak pindah dari Ferrarri di tahun 2015. Raihan terbaiknya cuma tiga kali peringkat kelima.

Di musim ini, Alonso baru sekali finis 10 besar. Itu diraihnya saat menempati posisi sembilan GP Azerbaijan. Pebalap 35 tahun itu empat kali gagal finis.

Alonso bilang bahwa ajang adu cepat jet darat tetap akan menjadi prioritasnya. Dia membuka kans pindah tim karena masih ingin menjadi juara.

“Di sini (IndyCar) ada, ada satu kemungkinan. Saya selalu bilang bahwa saya sangat terbuka atas apa yang mungkin terjadi di masa depan. Prioritas saya masih Formula 1 dan memenangi gelar juara dunia ketiga. Tapi, saya terbuka untuk menemukan tim lain yang bisa membantu mewujudkan itu,” kata Alonso di Planet F1.

“Saya terbuka untuk melihat seri lain apakah itu tidak mungkin untuk tahun depan. Jadi, kita tunggu saja dalam satu bulan, atau satu setengah bulan.”

“Saya ingin menjadi juara tahun depan dan untuk bisa menjadi juara, kami butuh beberapa perubahan bagus, banyak perubahan di sana-sini. Andai itu terjadi, ada kemungkinan saya bertahan dan itu merupakan suatu hal yang harus saya pertimbangkan di bulan September,” kata driver asal Spanyol itu. (net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *