DPD Golkar OKI Tentukan Kandidat Lewat Jalur Voting

**Rapat Pleno Berlangsung Alot

KAYUAGUNG  (RS) – Rapat Pleno diperluas DPD II Partai Golkar Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) dengan Agenda menetapkan 5 pasang bakal calon bupati dan wakil bupati OKI untuk diusung ke DPD I Partai Golkar Sumsel berlangsung alot.

Proses pengambilan keputusan melalui musyawarah mufakat dalam rapat tertutup yang dihadiri oleh korda partai golkar sumsel H Rozak Amin, Sabtu (29/7) tampaknya menemui jalan buntu.

Peserta rapat menyepakati untuk menentukan 5 pasang kandidat yang akan diusung melalui mekanisme voting, sebab ada 8 kandidat bakal calon bupati dan 7 kandidat bakal calon wakil bupati yang mengambil formulir selama proses penjaringan.

Dari sumber radarsriwijaya.com, diperoleh informasi bahwa dalam rapat terjadi perdebatan yang alot untuk memastikan siapa yang diusung, masing- masing peserta rapat yakni unsur DPD I, Unsur DPD II, Organisasi yang mendirikan dan didirikan, unsur Fraksi, unsur perwakilan Kecamatan dan Desa memiliki argumentasi masing-masing.

“Kita sepakati untuk voting, ada tiga nama bakal calon bupati dan dua nama bakal calpn wakil bupati yang tidak direkomendasikan, namun saya tidak bisa membocorkannya, sebab itu sudah kesepakatan.” katanya.

Peserta rapat pleno diperluas untuk menentukan 5 pasang kandidat yang akan diusung

Sementara itu Ketua DPD II Partai Golkar, Bakri Tarmusi SE diampingi Sekretaris RM Edikari membenarkan adanya rapat pleno diperluas berkaitan dengan kandidat yang akan diusung.

“Memang tadi ada rapat pleno dan sudah kita sepakati 5 pasang balon bupati dan wakil bupati yang akan kita sampaikan ke DPD I Partai Golkar Sumsel. ” katanya.

Menurutnya, mekanisme pengambilan keputusan yang dilakukan secara voting membuktikan bahwa dinamika demokrasi berjalan di terbuka.

“Karena banyak masukan sementara yang diusung adalah 5 pasang, maka disepakati voting.” katanya.

Namun Edikari menolak menyebutkan siapa-siapa saja nama-nama yang direkomendasikan untuk diajukan ke DPD I Partai Golkar Sumsel.

“Sesuai hasil rapat nama-nama yang kita rekomendasikan tidak bisa kita sebutkan. ” katanya.

Sementara itu, hingga batas akhir pengembalian berkas bakal calon bupati dan wakil bupati di Partai Golkar OKI terdapat 13 kandidat yang mengembalikan formulir diantaranya, H Iskandar SE, Bakri Tarmusi (internal), H Tri Kuncoro Hadilukito (internal) , H Azhari Effendi, H Qomarus Zaman, S.Pd, M.Si, Drs HM Amin Jalalen, H.M Djakfar Shodik (internal), HM Rifai SE, Ir H Salmin Aldy Hervian, MM, MBA. Drs Widono Ishak, H Subhan Ismail, Abditanyo SH MH dan Jamal Rsatria SH MH. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *