H Husin Berpeluang Dampingi Iskandar

**Ketua PGRI dan Kwarcab Pramuka

KAYUAGUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) H Husin Spd MM mengaku siap mengemban tugas jika ada panggilan untuk pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Pernyataan tersebut disampaikan Husin atas pertanyaan sejumlah wartawan yang mengaitkan dirinya berpeluang mendampingi H Iskandar SE pada pilkada OKI Juni 2018 mendatang.

“Saya tidak mau berandai-andai. Jika memang untuk pengabdian terhadap negara, saya siap. Tapi, waktulah yang akan membuktikan,” kata Sekda usai menghadiri pertemuan awal PGRI Kecamatan Kayuaging, Rabu (26/7).

Dia pun tidak menapik banyak dorongan dari berbagai pihak agar dirinya juga ikut andil dalam pilkada OKI dengan mengambil formulir balon bupati dan wakil bupati OKI.

“Saya juga diminta banyak orang untuk mengambil formulir. Tapi saya tidak mau. Sebab, sekarang ini saya tetap fokus pada pekerjaan saya. Ya, saat ini masih konsen pada pekerjaan sekarang,” terang Husin.

Kendatipun tetap fokus pada pekerjaan sekarang, lanjut Husin, namun tidak menutup kemungkinan jika memang ada tawaran dari balon bupati OKI H Iskandar, SE sekaligus demi untuk pengabdian pada negara, maka dirinya siap.

“Namun rasanya itu jauh panggangan dari api, yang pasti jika memang jika ada panggilan untuk pengabdian terhadap negara saya siap. ” katanya.

Sekda juga mengakui kalau ada tawaran dari salah satu kandidat Wali Kota Palembang untuk mendampingi sebagai bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Palembang periode lima tahun ke depan.
Kendatipun sudah ada pinangan, namun Sekda enggan menerima tawaran tersebut.

“Saya akui ada tawaran dari salah satu kandidat Wali Kota Palembang untuk mendampinginya.” tutur Sekda.
Diketahui, Sekda OKI H Husin merupakan birokrat sejati yang mapan dalam pelbagai pengalaman.

Sebelum menjabat Sekda, beliau pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perizinan OKI, Inspektur Inspektorat OKI, jabatan dalam Dinas Pendidikan OKI dan pernah menjadi guru di OKI.

Selain itu, meskipun sebagai seorang birokrat, namun Husin memiliki basis massa yang cukup besar dan mumpuni dimana H Husin merupakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka dan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) OKI. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *