Iskandar – Abdiyanto Bertemu di DPC PKB

KAYUAGUNG (RS) – Suasana berbeda terjadi di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkita Bangsa  (PKB) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (26/7) petang sekitar pukul 16.30 Wib, dua kandidat bakal calon bupati OKI yang akan bertarung pada pilkada 2018 Abdiyanto SH MH dan Bakal Calon Bupati Petahana H Iskandar SE bertemu di Kantor DPC PKB OKI di Jalan Letjen Yusuf Singdekane Kelurahan Jua-Jua Kayuagung.

Sebelumnya, kedua kandidat ini belum pernah bertemu secara langsung selama proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, terlebih aroma persaingan keduanya memang sudah terasa sejak beberapa bulan terakhir.

Pantauan radarsriwjaya.com dilapangan, keduanya hampir datang bersamaan dengan tujuan untuk mengembalikan formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati OKI di Kantor DPC PKB. Cabub Abdiyanto yang merupakan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKI datang lebih awal bersama dengan sejumlah pengurus partai dan sejumlah anggota DPRD OKI dari Fraksi PDI-P.

Selang sekitar 10 menit kemudian, disaat Abdiyanto tengah mengembalikan formulir kepada panitia, Rombongan Bupati OKI tersebut bersama sejumlah pengurus DPD PAN dan Anggota DPRD dari Fraksi PAN  juga datang kelokasi.

H Iskandar SE yang saat masuk kedalam kantor langsung mengucapkan salam, sontak saja membuat sejumlah panitia sedikit kelabakan dan kaget karena memang kehadiran kedua kandidat tersebut secara bersamaan tidak disangka sebelumnya.

Kemudian H Iskandar SE langsung diarahkan masuk kedalam ruangan Ketua DPC PKB OKI, sementara  rombongan cabub Abdiyanto langsung berpamitan pulang, tidak tampak keduanya saling bersalaman, hanya rombongan dari masing-masing kandidat yang terlihat saling menyapa meskipun terlihat hambar.

“Memang tadi sudah mengkonfirmasi akan mengembalikan, namun pada saat berangkat menuju ke DPC PKB tidak ada lagi yang menghubungi.” Kata Turmudi singkat.

Sementara itu Usai mengembalikan formulir kedua kandidat tampak optimis akan mendapatkan dukungan dari DPC PKB OKI sebagai kendaraan politik untuk bertarung dalam pilkada 2018 mendatang.

“ Hari ini saya mengembalikan berkas ke PKB dan Hanura ini bukti keseriusan saya untuk maju di pilkada OKI 2018 mendatang,”kata Abdiyanto.

Menurutnya, kendatipun PDI Perjuangan OKI bisa mengusung sendiri balon bupati dan wakil bupati OKI, namun pihaknya tetap membutuhkan dukungan koalisi dengan partai lain. Akan sangat menyenangkan dan dirasakan kebersamaannya bila dilakukan secara bersama-sama dengan parpol lain.

“Dalam mewujudkan cita-cita kita untuk membangun OKI ini, tentu kita butuh koalisi bersama dengan partai politik lainnya agar pembangunan OKI ini benar-benar terwujud maksimal, ” katanya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan (Sumsel), H Iskandar Tetap optimis akan diusung oleh PKB yang telah bersamanya sejak 2008 lalu, tidak  hanya PKB namun partai lain yang selama ini bersama PAN OKI juga diyakini tetap akan bersama dalam mengarungi pilkada tahun depan.

“Kalau sebelumnya kita bersama, insya allah selanjutnya ini kita akan bersama lagi. Saya mengharapkan pengembalian berkas ini menjadi penggerak untuk bersama kita membangun Kabupaten OKI,” katanya. (den)

Sementara itu Ketua DPC PKB OKI  Turmudi, mengatakan semua bakal calon bupati atau wakil bupati yang mengembalikan formulir selanjutnya akan di bahas di internal partai PKB untuk diputuskan siapa yang akan didukung.

“DPC diberikan kewenangan untuk menentukan sendiri dukunganya,  tetapi harus melalui proses, diantaranya kita minta pendapat para kiayi NU dan mengakomodir suara-suara pengurus partai di tingkat kecamatan, baru kita pastikan siapa yang akan kita dukung, ” tambahnya. (den)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *