Tim Gowes Touring Pesona Nusantara Melintasi Kabupaten OKI

KAYUAGUNG – Rombongan Tim Gowes Touring Pesona Nusantara kementrian pemuda dan olahraga (kemenpora), yang sudah menjelajah ribuan km sejak 13 Mei 2017 lalu, Selasa (25/7) siang, melintasi kabupaten OKI.

Rombongan yang berangkat dari KM 0 Sabang Aceh tersebut diterima oleh Wakil Bupati OKI HM Rifai, Sekda OKI H Husin dan sejumlah kepala OPD di kantor pemerintah kabupaten OKI.

Selanjutnya, rombongan yang didampingi perwakilan Kemenpora Agus Santoso, diajak santap siang bersama sebelum meneruskan perjalanan yang terbagi dalam beberapa etape dan nantinya berakhir di Magelang pada tanggal 9 September 2017.

Etape 1 mereka sudah menempuh 1157 km dari Sabang KM O sampai Balige TOBASA, selanjutnya Etape 2 -melanjutkan perjalanan dari BALIGE menuju kota Padang dengan jarak tempuh 727 km, Etape 3 Dari Kota Padang menuju Bengkulu dengan jarak tempuh 625 km, Etape 4 -Dari Kota Bengkulu menuju Palembang dengan jarak tempuh 604 km.

Sekarang mereka telah memasuki ETAPE 5 yang dimulai dari Kota Palembang dan finish di Rangkas Bitung Banten.

Hari ini mereka yang sudah sampai di wilayah Ogan Komering Ilir dengan total jarak sekitar 141 km dari Palembang, sehingga secara keseluruhan Team sudah menempuh jarak sekitar 3226 km dari Sabang KM 0.

Rombongan Tim Gowes Touring Pesona Nusantara ini berasal dari berbagai wilayah nusantara Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Barat, ada yang datang dari kalangan Atlet muda kita, eks atlet dan dari komunitas.

Adapun Misi yang mereka jalankan selain berkampanye AYO Olah Raga, juga mengkampanyakan rekreasi sepeda dan intinya akan membawa Air dan Tanah Nusantara dari wilayah yang di lewati selama Touring dan nantinya akan dibawa ke Magelang di kumpulkan dalam suatu bentuk Tugu atau monumen di Gunung Tidar. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *