Camat Pimpin Apel Deklarasi Pilkades Damai

**9 Calon Kades Siap Kalah Siap Menang

KAYUAGUNG – Sebanyak 9 calon Kades yang akan ikut serta dalam Pilkades di Desa celikah Dan Desa Kijang ulu, kecamatan Kayuagung kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyatakan siap mengikuti pilkades yang aman dan Damai serta siap menang dan siap kalah.
Kesiapan tersebut ditandai dengan penandatanganan deklarasi Pilkades aman dan Siap Menang – Siap Kalah dihalaman mapolsek Kayuagung Rabu (11/7).

Deklarasi Damai yang digelar oleh Tripika Kecamatan Kayuagung ini merupakan yang pertama kali dari 55 desa Di 16 Kecamatan yang menggelar pilkades serentak 17 Juli nanti.

“Apel ini bukan seremonial saja, tetapi ini sebagai bentuk kesiagaan kita dalam mempersiapkan pilkades yang aman Dan demokratis, karena ini untuk menentukan masa depan Desa tersebut,” ungkap Camat Kayuagung Dedy Kurniawan SSTP usai memimpin apel.

Kepada para calon kades sesuai surat yang sudah ditandatangani siap menciptakan situasi pilkades yang kondisif, Intinya calon Kades siap menang -siap kalah.

“Saya minta calon kades dapat meminta kepada para timnya agar diberi pemahaman, Sepakat tidak membuat kegaduhan selama tahapan pilkades.” jelasnya.

Lanjutnya, ada 2 desa di Kecamatan Kayuagung yang menggelar pilkades, yakni Desa Celikah Sebanyak 5 calon kemudian Desa Kijang ulu Sebanyak 4 calon.

“Siapapun calon yang menang adalah yang terbaik, kita harapkan calon lainnya bisa menerimanya,” imbuhnya.

Kapolsek Kayuagung AKP Feriyanto menambahkan,bahwa dari dua Desa yang menggelar pilkades dalam wilayah Kayuagung, Desa Celikah tergolong Rawan.

“Kita terjunkan Sebanyak 12 Personil untuk pengamanan Di dua Desa, tetapi kami yakin pilkades akan berjalan aman Dan damai, “tambahnya.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *