Jambret Didepan Rumah Kapolres 

KAYUAGUNG – Aksi pelaku kejahatan tampaknya sudah semakin berani, tidak hanya pada saat suasana sepi saja pelaku nekat melakukan aksinya,  namun dilokasi sedang ramai pun pelaku nekat melakukan kejahatan. Oleh sebab itu masyarakat harus selalu waspada terhadap ancaman pelaku kejahatan yang setiap saat dapat terjadi.

Seperti yang dialami oleh dua orang siswa SMP yakni Aditya Permana dan RM Panji warga Kelurahan Cintaraja Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), keduanya harus merelakan dua unit handphone diambil pencuri, Minggu siang (2/7) sekitar pukul 12.30 wib.

Aksi pelaku ini terbilang cukup nekat, pasalnya, kedua korban tersebut sedang nongkrong di taman Reciden Yahya Kelurahan Cintaraja atau taman Kota Kayuagung yang hanya berbatas jalan dengan Rumah dinas Kapolres OKI. Keduanya kehilangan dua unit handp phone  merek Vivo V5 dan HP l6 warna silver yang yang ditaksir sekitar Rp3.5 juta.

Selanjutnya ditemani orang tuanya,  korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Kayuagung sesuai dengan laporan polisi LP/B/VII/2017/sumsel/Res OKI yang diterima oleh Brigpol Recky SH.

Dihadapan petugas korban menceritakan, sebelum kejadian mereka nongkrong ditaman persisnya didekat merek taman kota Reciden Yahya sembari bermain HP dan sambil ngobrol, Kemudian keduanya melihat sebuah sepeda motor mio berhenti didekat tugu adipura yang jaraknya hanya beberapa meter dari tempat duduk korban, kemudian satu orang turun dari kendaraan, sedangkan temannya masih berlalu dan menunggu didepan kantor Camat Kayuagung yang jaraknya sekitar 50 meter dari tempat korban.

Karena tidak merasa curiga, kedua korban lantas tidak begitu menghiraukan dan kembali memainkan hpnya,  namun tidak berselang lama pelaku yang tadi turun dari sepeda motor langsung mendekati dan tanpa basa basi langsung merampas kedua hp korban dengan cepat.

Selanjutnya pelaku berlari kearah kantor camat Kayuagung, sementara korban berusaha mengejar sembari berteriak dan meminta pertolongan namun tidak ada satupun yang menolong dan tidak ada anggota polisi yang sedang berjaga disekitar lokasi.  selanjutnya kedua pelaku langsung kabur  dengan menggunakan sepeda motor ke arah Kantor KPU OKI dan selanjutnya menghilang.

“Pelakunya tinggi hitam, pakai topi menggunkan masker, sedangkan temannya menunggu agak jauh,  saya tidak melihat nomor plat kedaraannya,  namun jenis mio. ” Katanya.

Sementara itu Kapolsek Kayuagung AKP Feriyanto SH membenarkan adanya laporan tersebut, saat ini pelaku masih dalam penyelidikan. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *