Kader Partai Golkar  OKI Bermunculan

** Bursa kandidat bupati dan wakil bupati OKI

KAYUAGUNG –  Bursa kandidat bupati dan wakil bupati OKI semakin memanas, Poros Partai Golkar yang sebelumnya terlihat arah politiknya kini  mulai “melepaskan” kader terbaiknya untuk mengikuti bursa calon bupati dan wakil bupati.

Sebelumnya, kader partai golkar OKI yakni Bakri Tarmusi SE mengambil formulir bakal calon bupati di Sekretariat DPD Partai PAN OKI. Ketua DPD II Partai Golkar OKI ini siap bertarung mendapatkan dukungan dari parpol lain untuk maju dalam pilkada OKI 2018 mendatang. Partai Golkar sendiri hingga saat ini belum membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dan informasinya pendaftaran akan segera dibuka menyusul partai lain yang telah lebih dulu.

Selain Bakri Tarmusi, kader partai golkar lainnya adalah H M Djakfar Sodiq, anggota DPRD OKI asal Partai Golkar yang berasal dari kawasan lintas timur OKI mendapatkan “restu” untuk mengambil formulir bakal calon  Wakil Bupati OKI periode 2019-2024 di sekretariat DPD PAN OKI, Jum’at (30/6).

Tidak bisa dipungkiri kekuatan Partai Golkar sebagai partai pemenang ketiga dikabupaten OKI  pemilu 2014 lalu dengan segudang pengalaman dikancah politik tanah air memiliki peluang yang besar untuk memenangi pilkada OKI 2018.

Wakil rakyat asal Mesuji OKI ini mengaku dorongan kuat dari partai maupun massa di Mesuji dan keluarga membulatkan tekad dirinya untuk ikut berkompetisi dalam pilkada OKI 2018 mendatang.

“Setelah mendapatkan restu dari pimpinan partai, saya langsung mengambil formulir bacalon wakil bupati di PAN dengan didampingi wakil ketua DPD Partai Golkar OKI H Nawawi Anang, Sekretaris Partai Golkar Edikari, fungsionaris lainnya Efredi Julianto,” jelas Sodiq.

Dia berharap PAN OKI dapat bulat mengusungnya sebagai bacalon wakil bupati pada Pilkada Juni 2018.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Husni Thamrin menegaskan hingga saat ini sudah ada lima bacalon, baik bupati maupun wakil bupati yang mengambil formulir di DPD PAN OKI.

“Sudah ada lima kandidat yang mengambil formulir diantaranya Amin Jalalen, H Iskandar, SE,  Bakri Tarmusi SE,  dan terakhir Djakfar Sodiq,” kata Apek, sapaan akrabnya ini.(Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *