oleh

M Rifai-Salmin Menjadi Yang Pertama

**Didampingi Tokoh Masyarakat ambil dan kembalikan formulir.

KAYUAGUNG – Kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati OKI, MH rifai SE dan Ir Salmin Aldi Helvian MM MBA, menjadi kandidat yang pertama sekali mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati OKI yang telah dibuka oleh sejumlah partai politik dikabupaten OKI. Kehadiran keduanya didampingi sejumlah tokoh masyarakat kabupaten OKI.

Pengembalian dan pengambilan formulir lebih awal ini merupakan wujud keseriusan kedua kandidat untuk meraih dukungan dari sejumlah parpol yang membuka penjaringan. Kedua kandidat yang mengklaim diri sebagai yang paling siap sebagai pasangan ini juga menjadi kandidat yang pertama kali mengambil formulir di Partai Hanura, Jumat (30/6/2017)

Dalam Kesempatan tersebut ketua penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati OKI partai Hanura OKI, agus Masnanto SP MP mengatakan, HM Rifai dan H Salmin merupakan kandidat yang pertama mengambil formulir.

“Kedua kandidat ini merupakan yang pertama kali mengambil formulir sejak dibuka beberapa hari yang lalu, Menjadi catatan kita bahwa kedua kandidat ini menunjukan bukti keseriusannya untuk mencalonkan diri darj partai hanura. ” kata Agus.

Meskipun demikian sambungnya, sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan partai, kedua kandidat ini setelah mengambil formulir dan melengkapinya selanjutnya diserahkan kembali kepada paniti penjaringan.

“Selanjutnya kita serahkan ke DPC untuk diteruskan ke DPD maupun DPP, setelah itu barulah diketahui siapa yang akan diusung oleh partai hanura pada pilkada OKI 2018.” mendatang.

Usai mengambil formulir, kedua kandidat tersebut melanjutkan perjalanan menuju Ke DPC Partai Demokrat OKI di Jalan letnan Mukhtar Saleh Desa Celikah Kecamatan Kayuagung, di kantor DPC Partai Demokrat, keduanya mengembalikan formulir bakal calon yang diterima oleh sejumlah panitia penjaringan.

“Kami sangat menapresiasi keseriusan pak HM Rifai dan H Salmin untuk mendapatkan dukungam dari Partai Demokrat, terbukti hari ini mereka berdua (Rifai-Salmin, red) merupakan kandidat yang pertama mengembalikan formulir. ” Ujar Fisli Hartono SH MH didampingi ketua Panitia Drs HM Saleh Tauba.

Usai mengembalikan formulir ke DPC Demokrat rombongan Wabub OKI tersebut selanjutnya menyambangi partai gerindra yang diterima langsung oleh Ketua DPC Nanda SH dan Sekretaris Abdul Hamid SH bersama pengurus lainnya. Di partai besutan Prabowo Subianto tersebut lagi-lagi keduanya menjadi kandidat pertama yang mengembalikan formulir.

“Kedua kandidat ini memilikk nilai plus karena lebih awal kembalikan formulir, ini bentuk keseriusan meraih dukungan dari gerindra.” katanya.

Selain itu adanya dukungan terhadap kader gerindra dalam pilkada gubernur Sumsel yakni H Saifuddin Aswari Rifai dan Calon Presiden RI Prabowo Subianto yang disampaikan oleh tim pemenangan kedua pasangan calon merupakan suatu penghargaan bagi partai gerindra Hal ini sekaligus juga dukungan untuk membesarkan nama partai gerindra kedepan.

“Kami ucapakan terima kasih atas dukungan yang diberikan, dan perlu kami sampaikan bahwa adanya perubahan jadwal untuk pengembalian formulir sampai hari selasa 4 juli 2017, mangingat suasana lebaran sehingga diundur.” kata Nanda.

Sementara itu HM Rifai SE didampingj Ir Salmi menyatakan, hal ini merupakan wujud nyata keseriusan dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Kami berharap partai-partai lain jiga dapat memberikan dukugan, semakin banyak semakin baik. “katanya.
Menurutnya Jalinan silaturahmi harus terus berjalan dengan baik guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dan niat baik ini pula di barengi dengan niat tulus ikhlas demi masyarakat OKI yang lebih baik.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed