H Iskandar SE “Pinang” Demokrat dan Nasdem Sekaligus

KAYUAGUNG- Calon Petahana Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan tahun  2018, H Iskandar SE, “meminang” Partai Demokrat dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten OKI sekaligus.  Tidak seperti biasanya, H Iskandar SE kali ini secara langsung datang dan mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati di dua partai tersebut.  Senin (19/6).

Dihadapan wartawan, Iskandar yang menjabat Ketua DPW PAN Sumsel ini mengatakan, Demokrat dan NasDem terdapat persamaan, dirinya sengaja datang langsung karena memang sedang memiliki waktu luang.

“Kami sama-sama biru, jadi mudah untuk bersatu,” Seloroh Iskandar.

Pada saat mengisi buku tamu di kantor DPC Partai Demokrat OKI H Iskandar sempat memperhatikan nama-nama sejumlah kandidat yang telah mengambil formulir pejaringan lebih awal yang ada didalam daftar hadir, selanjutnya Bupati OKI tersebut mengambil formulir selayaknya para calon-calon lainnya.

Dalam kesempatan tersebut H Iskandar memaparkan, saat ini PAN membutuhkan koalisi dan dukungan dari parpol lain sebanyak-banyaknya untuk mendukung program kerja dirinya yang masih menjabat Bupati OKI hingga 15 Januari 2019 nanti.

“Ke depan, dukungan serupa juga sangat saya harapkan, dengan semakin banyaknya dukungan maka akan lebih mempermudah langkah dalam melanjutkan pembangunan  OKI kedepan.” pinta Iskandar.

Panitia pendaftaran DPC Demokrat OKI Fisli Hartono, SAg., SH., MH didampingi sejumlah pengurus lainnya menuturkan parpolnya tak mewajibkan pengambilan formulir dilakukan langsung pendaftar. Namun kehadiran langsung Iskandar tentu merupakan apresiasi tinggi  bagi partai Demokrat dan hal ini juga menunjukan keseriusan H Iskandar untuk bergandengan dengan Partai Demokrat.

“Namun untuk pengembalian formulir memang harus dilakukan pendaftar sendiri,” jelas Fisli.

Usai mengambil fomulir di DPC Partai Demokrat, H Iskandar SE melanjutkan mengambil formulir di DPC Partai Nasdem yang memang lokasinya tidak berjauhan, di Partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut, rombongan diterima langsung oleh Ketua DPD Nasdem OKI, H Solahuddin Djakfar dan Pengurus lainnya.

Dalam kesempatan tersebut  Ketua Panpel DPD NasDem OKI H Agustam, SE mengatakan, NasDem justru mewajibkan pendaftar mengambil dan mengembalikan langsung formulirnya sendiri di sekretariat.

“Tidak boleh diwakilkan dan harus bersangkutan yang datang langsung,” tutur H Agustam. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *