H Iskandar SE : Sikapi Setiap Informasi Secara Bijak

KAYUAGUNG – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel)  menggelar buka bersama insan pers, tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat, Forum Umat Beragama (FKUB), Karang Taruna, di rumah jabatan Bupati OKI, Senin (19/6).

Kegiatan silaturahmi dengan para pewarta yang bertugas di Kabupaten OKI ini merupakan kegiatan yang telah beberapa kali dilakukan, sebelumnya Bupati OKI H Iskandar SE juga menggelar malam keakraban wartawan dengan bupati sebelum pelaksanaan Konfercab PWI OKI bulan lalu.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, keberadaan insan pers merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam pelaksanaan pembangunan, pers sendiri memiliki peranan penting menunjang berbagai keberhasilan dari setiap program yang dilaksanakan, oleh sebab itu pemkab sangat terbuka dan menerima atas kritikan yang dilakukan media karena tujuannya adalah untuk perbaikan Kabupaten OKI.

Informasi yang disampaikan pekerja pers sangat membantu dan begitu juga sebaliknya akan sangat membahayakan jika informasi itu tidak tepat atau keliru (hoax,red) yang terlanjur disampaikan kepada masyarakat. Oleh sebab itu sikapi setiap informasi secara bijak. Sebagai mitra pemerintah, insan pers juga perlu menjaga kondisi dan situasi di wilayah Bumi Bende Seguguk agar kondusif.

“Selaku pemerintah daerah berharap rekan-rekan wartawan akan selalu menyuguhkan informasi yang akurat, berimbang dan  mendidik  serta memupuk persatuan dan kesatuan di semua kalangan, termasuk juga LSM, Tokoh Masyarakat dan FKUB, sehingga tidak mudah terpovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab.” Harapnya.

Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setda OKI, Hendra Anggara menambahkan, acara buka bersama ini juga bertujuan untuk memelihara tali silahturahmi antara pemerintah daerah bersama element masyarakat dan insan pers.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekda OKI H Husin, para asisten Setda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkung pemerintah kabupaten OKI, Ketua Karang Taruna Mauliddini Deni, Ketua PWI OKI Mat Bodok dan sejumlah pimpinan orgnasisasi lainnya.

Buka puasa itu juga diisi dengan tausiah singkat oleh Al Ustadz Syamsul Bahri S.Ag dari Kemenag OKI, yang berisikan tentang pentingnya menjaga silaturahmi antar sesama manusia. (den)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *