Belum Dibuka Tol Palindra Amblas

Photo : Ist

INDERALAYA – Jalan Tol Palembang-Inderalaya (Palindra) yang baru selesai dibangun dan belum secara resmi dioperasikan untuk jalur mudik Lebaran 1438 H nyaris saja menelan korban. jalan tol tersebut mengalami amblas sepanjang 40 meter amblas, diseksi 1, KM 1+350 akses Pemulutan, STA 7, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir. Sabtu (17/6), sekitar pukul 13.00 WIB

Tol yang sempat digembar-gemborkan akan di buka Senin mendatang dan siap dilintas pemudik terancam tidak dapat dilintasi. Namun Hutama Karya selaku penanggung jawab proyek jalan tol tersebut memastikan tol dapat dilintasi meski hanya satu jalur.

Informasi yang dihmpun dari lapangan menyebutkan, ruas jalan yang amblas sepanjang 40 meter dengan kedalaman sekitar 2 meter berada di ruas jalan Palembang menuju Pemulutan. Selain itu, dari jalur Pemulutan-Palembang juga terlihat jalan yang retak dan meski tidak parah.

Jika jalan ini tetap dipaksakan untuk dilalui dikhawatirkan dapat membahyakan para pengendara. Hingga malam hari, puluhan pekerja tengah mengerjakan jalan tol yang ambas dengan mengerahkan lima alat berat.

Pimpinan Proyek Tol Palindra dari Hutama Karya, Hasan Nurcahyo mengatakan, amblasnya tol bukan faktor alam melainkan tidak ditanam vertical drine untuk menjalankan sistem vakum konsolidasi atau memvakum rawa.

Rencananya jalan tol tersebut dibuka pada Senin mendatang untuk digunakan jalur mudik.

“Ya, sesuai rencana jalan tol Palindra seksi 1 Palembang-Pemulutan akan dibuka. Dengan kejadian ini tetap dijalankan, tapi hanya satu jalur. Kita sekarang sedang proses pengerjaan dan dibutuhkan sekitar satu minggu kedepan agar kembali normal,” singkatnya.(yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *