DPC PDIP OKI Gelar Safari Ramadhan

**berbagi dengan para anak yatim.

KAYUAGUNG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan Kabupaten OKI menggelar kegiatan safari ramadhan 1438 H dengan mengunjungi berbagai tempat dalam kabupaten OKI.

Dalam rangkaian kegiatan Safari ramadhan ini juga digelar buka puasa bersama pengurus partai dan masyarakat serta menyantuni anak yatim piatu, Safari ramadhan yang pertama dilaksanakan di sekretariat DPC PDIP OKI di jalan Letnan Darna Jambi Kayuagung.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Abdiyanto Fikri, SH., MH mengatakan Bulan puasa tahun ini, DPC PDIP OKI telah mengagendakan syafari ramadhan ke beberapa daerah di Kabupaten OKI guna menjalin silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut sedikitnya 84 orang anak yatim menerima santunan dari DPC PDIP OKI. Menurut Abdiyanto, pemberian santunan terhadap puluhan anak yatim ini adalah rangkaian kegiatan syafari ramadhan perdana DPC PDIP OKI hal ini juga dilakukan guna melanggengkan tradisi berbagi rasa dengan anak yatim.

“Ini merupakan kegiatan rutin kita setiap tahun. Alhamdulillah kita mengundang sebanyak 84 orang anak yatim,”terangnya.

Selain memberikan santunan katanya, pihaknya juga telah mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari ceramah agama, berbuka bersama, sholat berjamaah bersama dan ada juga doorprize.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,’’ ujarnya.

Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda mengatakan, momentum bulan ramadhan ini hendaknya dapat dijadikan sarana untuk melakukan introfeksi diri dan mempertebal iman serta dapat meningkatkan ketaqwaan terutama bagi para kader PDI Perjuangan.

“Jadikan bulan ramadhan ini menjadi ajang silaturahmi untuk mencari keberkahan.” Ujar Ketua DPRDĺ Provinsi Sumsel tersebut.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Desa Tanjung Serang, Bustomi (57) mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh partai yang berlambang banteng ini sangat baik. Bahkan masyarakat dapat bertatap muka dengan bakal calon Bupati maupun bakal calon Gubernur Sumsel. ‘’Suatu kehormatan bagi kami dapat bertatap muka langsung dengan mereka dan semoga PDIP tetap bersama masyarakat,’’ tandasnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *