H Iskandar SE Masih Mencari Wakil

**Abdiyanto,Muchendi dan H Subhan berpeluang.

KAYUAGUNG – Bupati OKI H Iskandar SE memastikan diri akan maju kembali dalam pilkada OKI juni 2018 mendatang.
Kepastian tersebut ditandai dengan dikembalikannya berkas formulir calon bupati yang dibuka oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten OKI, Sabtu (3/6) di Kayuagung.

Dengan dikembalikannya formulir tersebut membuka peluang bagi Iskandar SE untuk diusung oleh partai dengan motto wong cilik tersebut bersama sejumlah kandidat lainnya. meskipun Iskandar sendiri tercatat sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel.

Kepastian Iskandar SE maju sebagai bakal calon bupati tersebut juga membuka peluang sejumlah kandidat untuk mendampinginya sebagai calon wakil bupati, apalagi saat ini belum ada satu nama yang dipastikan akan mendampingi Iskandar.

Rohmat Kurniawan SE mewakili H Iskandar SE menyerahkan formulir pendaftaran balon bupati.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN OKI,  Rohmat Kurniawan SE mengatakan bahwa, H Iskandar SE bisa bergabung atau berpasangan dengan siapa saja.

“Siapa yang menjadi pasangan Ketua DPW PAN Sumsel, H Iskandar SE hanya dia dan tuhan yang tau, yang pasti tidak menutupi kemungkinan siapa saja bisa, tergantung kepusan dari ketua DPW.” Ujar Rohmat saat mewakili H Iskandar mengembalikan formulir cabub di DPC PDIP OKI, kemarin.

Menurut Rohmat, dalam politik semua berjalan sangat dinamis dan sangat tergantung dengan situasi dan kondisi serta popularitas dan elektabilitas para kandidat tersebut, artinya bisa saja sejumlah kandidat yang saat ini digadang-gadangkan akan maju sebagai bupati justru mendampingi H Iskandar SE sebagai bakal calon wakil bupati.

“Artinya semua berpeluang, termasuk juga nama-nama lain yang selama ini mungkin belum sempat muncul ke publik.” tukasnya.

Rohmat juga menambahkan, untuk DPD PAN OKI  sendiri akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada tanggal 8 juni ini.

“Sesuai dengan nomor urut partai kita akan membuka pendaftaran atau penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati,” katanya.

H Subhan Ismail saat mengembalikan Formulir

Sementara itu dihari yang sama anggota DPRD OKI H Subhan Ismail juga mengembalikan formulir bakal calon bupati di Kantor DPC PDIP OKI.

“Hari ini saya mengembalikan berkas pendaftaran sebagai kandidat bakal calon kepala daerah pada pilkada OKI 2018 mendatang. Semoga dengan dikembalikannya pada bulan Ramadhan agar mendapatkan berkah dan petunjuk menuju kemenangan,” kata Subhan optimis.

Menurutnya, PDIP adalah salah satu partai yang ia andalkan untuk dapat mengusung dirinya pada pilkada OKI. Dan pengembalian berkas tersebut adalah bentuk keseriusannya, agar PDIP bisa mendukung ia sebagai calon bupati dalam pilkada OKI 2018.

Ketika disinggung jika ternyata kemudian dirinya dipinang oleh salah satu kandidat lainnya, termasuk incumbent atau sang petahana, ia mengaku semua itu bisa saja terjadi, dan tidak menutup kemungkinan. Sebab, menurutnya, politik itu dinamis.

Ditempat yang sama, ketua panitia penjaringan pendaftaran bacalonkada dan wakil kepala daerah OKI, Made Indrawan menegaskan, ada dua belas pendaftar yang mengambil formulir di DPC PDIP OKI dan baru ada dua (3) yang mengembalikan berkas, termasuk pak H Subhan Ismail.

“Usai pengembalian berkas, akan ada verifikasi berkas yang berlangsung pada 6-11 Juni. Kemudian 12-17 Juni dilakukan perbaikan berkas dilanjutkan penetapan bacalonkada dan wakil kepala daerah yang memenuhi persyaratan pada 19 Juni 2017,” ungkapnya.

Sesuai instruksi DPP, lanjutnya, pendaftaran ini tidak dikenakan biaya dan nanti semua berkas akan dikirim ke DPD dan DPP.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *