Asisten I Mendadak Dicopot

MURATARA- Asisten I Pemerintah Kabupaten Muratara Syabrudin secara mendadak diganti dari jabatannya oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, sebagai gantinya bupati menunjuk Tarmizi yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati.

Isu berkembang jika  pergantian jabatan asisten I yang terkesan mendadak itu, karena bersangkutan diduga salah memberikan statement di media massa

Pelantikkan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, dihadiri oleh Sekda H Abdullah Matcik dan Kepala OPD, diruang Bina Praja Kator Bupati Muratara, kemarin.

Bupati Muratara mengatakan Pelantikkan ini, berdasarkan hasil evaulasi kenerja dimana yang sebelumnya tidak bisa menjalankan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati. Bahkan ia juga mengucapkan selamat kepada yang dilantik dan harus bekerja secara maksimal serta harus bisa menyelesaikan pekerjaan yang ada.

Selain itu, lanjutnya harus mendukung program-program dan Visi dan Misi untuk memajukan Kabupaten Muratara kedepan.

“Ya harus bekerja denngan maksimal, kemudian harus menyelaraskan Visi dan Misi kita untuk membangun Kabupaten Muratara,”katanya.

Apakah pencopotan jabatan ini, terkait pemberian Statement dimedia? Syarif mengatakan bahwa pelantikan ini atas dasar evaluasi kinerja dan yang lama dianggap tidak bisa menyelaraskan Visi dan Misi.

Kemudian terkait Statement dimedia, menurutnya itu salah besar, dimana pernyataan yang disampaikan tersebut bukanlah kapasitasnya dan jika memang kurang paham jangan memberikan Statement. Karena itu sangat memalukan sekali, sebab yang berwenang itu adalah pihak Inspektorat.

Ia juga menghimbau kepada seluruh kepala SKPD supaya tidak memberikan Statement yang salah, jika memang tidak paham jangan asal jawab.

“Memberikan Statement itu boleh-boleh saja jika memang paham, namun jika memang tidak paham jangan dijawab. Sebab akibatnya itu memalukan kabupaten muratara.” Katanya.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *