Timnas Indonesia U-23 Melaju Ke Semifinal Piala Asia 2024

Photo : Susunan pemain Timnas U 23 Indonesia. (ist/net)

Radarsriwijaya.com, (Qatar).- Timnas  Indonesia U-23 menuliskan sejarah barunya dengan lolos ke semifinal piala Asia 2024 dengan menyingkirkan korea selatan dengan drama adu penalti  di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar Jumat dini hari WIB, 26 April 2024.

Indonesia menjalani babak pertama dengan naik turun sejak menit awal hingga peluit akhir. Pada menit awal, Korea Selatan mencetak gol pertama lewat tendangan jarak jauh luar biasa.

Beruntung VAR mengintervensi dan menilai seorang pemain lawan berada dalam posisi offside.

Gol cepat yang dianulir tersebut ternyata membuat timnas Indonesia bagaikan tersengat. pada menit ke-15, giliran Indonesia mencetak gol indah melalui  Rafael struick sebagai jawaban untuk pengkritiknya. 

Namun setelah pertandingan menjelang turun minum, tim Garuda muda dikagetkan dengan  sundulan Eom Ji-sung yang dibelokkan Komang Teguh. hingga skor berubah 1-1.

Namun pada pertambahan waktu dibabak pertama, struick kembali menunjukan kelasnya setelah mendapatkan bola panjang  dan mencocornya melewati kiper lawan Korea selatan hingga skor berubah 1-2.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan dengan tempo lebih pelan dan peluang lebih sedikit.

Hal besar yang tercipta adalah pemain Taegeuk Warriors yang dikartu merah.

Lee Young-jun menginjak kaki Justin Hubner, pada mulanya hanya kartu kuning, tetapi di-upgrade menjadi merah setelah intervensi VAR.

Selebihnya Korea hanya sedikit mengancam, kecuali melalui tendangan bebas.

Sayangnya saat Marselino dkk nyaman menguasai bola dan pamer skill, Korea mencuri gol lewat serangan balik.

Jeong Sang-bin menghukum borosnya penguasaan Indonesia dengan finishing klinis di hadapan Ernando. 2-2 hingga pertandingan harus diteruskan dengan babak perpanjangan waktu 120 menit kedudukan tidak berubah dan harus diselesaikan dengan adu pinalti.

Drama adu pinalti berlangsung sangat menegangkan, setidaknya masing-masing tim harus menyelesaikannya hingga 12 penendang dengan skor akhir 10-11. (den/net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *