Kapolres Pimpin Sertijab Pejabat Polres OKI

Photo : Para pejabat polres OKI yang melaksanakan Sertijab.

Radarsriwijaya.com, (Kayuagung).- Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) AKBP Hendrawan Sutanto SH MH memimpin upacara serahterima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat dalam jajaran Polres OKI, Jumat, (1/3) pagi dihalaman Mapolres OKI.

Para pejabat yang mengalami pergantian ini merupakan kebijakan rutin Polri untuk penyegaran organisasi dan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja personel. Hal ini sesuai dengan Instruksi Kapolda Sumsel Nomor: ST/162/II/KEP./2024.

Adapun pejabat yang mengalami pergantian antara lain, Kasat Intelkam AKP Dwi Ruddin SH kini beralih tugas ke sebagai Kasubbagdalpers BAG SDM Polres OKI.

Posisinya digantikan oleh AKP M. Roy Zulisrin SH, yang sebelumnya bertugas sebagai PS Kasisandi Dit tintelkam Polda Sumsel. Kemudian Kasat Narkoba AKP Najamudin SH mendapat promosi sebagai Kasatres Narkoba Polres Banyuasin. Sebagai gantinya, AKP Biladi Ostin S.Kom SH yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres OKU Selatan.

Selain itu Kasi Propam AKP Vedria SukriI dimutasi ke Polres Banyuasin sebagai Kasat Samapta. Posisi Kapolsek Cengal yang sebelumnya dijabat IPTU Chandra Kirana SH dimutasi sebagai PS Kasat Reskrim Polres Pagaralam, posisinya diisi oleh IPTU Jamal SH, yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit II Satuan Reserse Narkoba Polres OKI.

Sementara itu, IPDA Andri Kusuma SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jejawi dimutasi sebagai penyelia operasional biddokes Polda Sumsel.
Posisi Kapolsek Jejawi digantikan oleh IPDA M. Rizal SH yang sebelumnya bertugas sebagai Kanto Patroli di Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres OKI.

Dalam arahannya, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Sutanto SH MH mengatakan, mutasi dalam organisasi polri adalah suatu hal yang biasa dan lumrah dilakukan baik itu perpindahan jabatan maupun perpindahan wilayah kerja (tour of duty and tour of area).

Dengan adanya rotasi kepemimpinan ini, diharapkan Polres OKI dapat terus menjaga dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir tetap terjaga.

Kapolres mengucapkan apresiasi kepada pejabat lama atas dedikasi dan kinerjanya selama bertugas dalam jajaran polres OKI, disamping itu ucapan selamat bergabung bagi para pejabat yang baru dilantik.

“Semoga para pejabat baru dapat segera beradaptasi dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir,” kata Kapolres.(den/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *