oleh

Barcelona Dipermalukan Cadiz, Xavi Kibarkan Bendera Putih?

Radarsriwijaya.com — Peluang Barcelona untuk menjuarai LaLiga semakin sempit setelah kekalahan dari Cadiz dini hari tadi. Barcelona menelan hasil pahit selepas menjamu Cadiz pada pekan ke-32 Liga Spanyol 2021-2022, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Bermain di hadapan publik Camp Nou, Blaugrana kalah 0-1 dari tim penghuni zona degradasi itu. Satu gol Cadiz yang membuat Barcelona bertekuk lutut dicetak oleh Lucas Perez pada menit ke-48.

Ini adalah kekalahan kandang kedua beruntun yang dialami Barcelona di lintas kompetisi. Tengah pekan lalu, El Barca takluk 2-3 dari Eintracht Frankfurt dan terhenti di perempat final Liga Europa. Barcelona mengulang mimpi buruk mereka 19 tahun lalu. Pada April 2003, Barca juga pernah mengalami hal serupa.

Kala itu, Barcelona menyerah 1-2 dari Deportivo La Coruna (LaLiga) dan kalah 1-2 melawan Juventus (Liga Champions). Khusus musim ini di LaLiga, kekalahan dari Cadiz semakin menipiskan peluang juara Barcelona. Barcelona masih bertengger di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 60 poin dari 31 laga.

“Kami kesal. Kami melewatkan kesempatan emas untuk menjaga jarak dalam perebutan Liga Champions dan memperjuangkan satu gelar,” kata Xavi, dikutip dari Football Espana. 

“Kami hampir pasti mengucapkan selamat tinggal pada La Liga,” imbuh Xavi. Gelar juara sulit didapat, Xavi membelokkanf target Barcelona menjadi finis di empat besar demi tiket Liga Champions musim depan. 

“Kami harus kritis terhadap diri sendiri dan kami harus bereaksi untuk mencapai target lolos ke Liga Champions,” kata Xavi.(dem/op)
 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed