oleh

Didikan Sumbuh TK/TPA Untuk Melatih Anak Bangun Pagi dan sholat subuh Sejak Dini

-Sumsel-118 views

Foto armizi/Radar Sriwijaya

Radar Sriwijaya (OKU) -, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan membuat terobosan agar agama islam terus berkembang dan masjid selalu ramai oleh jemaah, bukan hanya iti saja sekarang sudah di mulai kegiatan didikan subuh TK/TPA Uswatun Hasanah
Minggu 24/10/2021 hal ini diadakan di Masjid Ar-Raudho Perumahan Niagara Hill RT 06 RW 07 Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur yang dihadiri oleh Plh Bupati OKU.

Ketua BKPRMI OKU H. Rokhmad Subeki, S.Ag., M.Si., Menyampaikan acara didikan subuh di TK/TPA Uswatun Hasanah Desa Tanjung Baru ini untuk memberikan pendidikan dalam hal agama kepada anak-anak mulai dari usia dini agar mereka terbiasa dengan ajaran agama Islam ini.

acara yang di adakan TK/TPA Uswatun Hasanah ini juga bersama sama dengan BKPRMI OKU bertujuan untuk memberikan pendidikan ekstrakurikulum tentang pendidikan agama sejak usia dini agar anak-anak di zaman sekarang ini tidak salah arah dan tetap memegang teguh pedoman pendidikan agama dan akhlak yang baik dan santun sesama umat beragama.” jelasnya.

Sementara itu PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H. dalam sambutannya Menyebutkan, ia sangat mengapresiasi kegiatan ini, Kegiatan didikan subuh merupakan ajang latihan bagi generasi muda, terutama melatih bangun pagi untuk melaksanakan sholat subuh sejak dini.”jelasnya.

Edward Candra juga menyampaikan sesuai dengan yang diamanahkan bapak almarhum Kuryana Azis yang mana visi yang dirumuskan adalah dapat mencapai OKU yang Bersih, Kreatif, Religius, Maju dan Sejahtera (OKU BEKERJA),untuk menciptakan suatu Kabupaten yang berakhlak baik untuk masyarakat terutama anak-anak yang ada di Kabupaten OKU sebagai generasi penerus ,oleh karena itu kegiatan didikan subuh yang telah di lakukan TK/TPA Uswatun Hasanah di Desa Tanjung Baru ini harus terus dikembangkan agar bisa memberikan contoh kepada TK/TPA lain yang ada di Kabupaten OKU untuk melakukan kegiatan didikan subuh dalam upaya menciptakan generasi yang berilmu agama dan berakhlak mulia dalam hal ini Pemerintah Kabupaten OKU akan selalu bersinergi memberikan support kepada TK/TPA dan BKPRMI OKU yang mengadakan kegiatan didikan subuh ini agar selalu memberikan didikan subuh agama yang terbaik untuk anak anak yang ada di Kabupaten OKU ini.”urainya.

Edward Candra manambahkan.” Mengenai Covid-19, Pemerintah Kabupaten OKU terus menghimbau untuk masyarakat yang melakukan acara atau kegiatan harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengajak mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah secara gratis, mengingat Kabupaten OKU ini telah menurun angka penularan Covid-19, untuk itu mari kita bersama sama tetap mematuhi protokol kesehatan agar Kabupaten OKU tidak ada lagi yang terkontaminasi Covid-19 dan kembali ke Zona hijau.”imbuhnya.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed