oleh

SMK Negeri 3 OKU Melakukan Vaksinasi Terhadap Siswanya

-Sumsel-268 views

Foto : Kegiatan pemberian vaksin kepada siswa SMKN 3 OKU  (armizi/Radar Sriwijaya)

 

Radar Sriwijaya (OKU) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kabupaten  Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan melakukan vaksinasi I dan II terhadap siswa dan siswi kamis (07/10/2021).

Kepala Sekolah SMK N 3 OKU, Eddy Darmansyah, S.P, d, M.Si melalui wakil kepala sekolah (waka) Kurikulum Doni Arfan, S.Pd saat dibincangi mengatakan, Siswa yang akan divaksi tahap dua ini sebanyak 238 orang dari 1.409 siswa kita yang ada, sedangkan 1.171 sudah vasin tahap pertama.

Kalau menurut hitungan lanjut Soni Arfan, siswa  yang sudah divaksi sudah 91,73 persen dan menjadi sekolah pertama tingkat SMK dan SMA yang melakukan vaksinasi.

“Memang sekolah kita melakukan vaksin  ini yang pertama sekali di OKU untuk tingkat SMK dan SMA. Pelaksanaan vaksi tahap dua ini kita bekerja sama dengan rumah sakit RST Noemir (DKT) Baturaja.” urainya.

“Vaksi ini merupakan salah satu syarat untuk siswa saat melakukan magang, siswa yang mau magang harus divaksin, sebab kegiatan magang itu selama tiga bulan ditempat orang bayak sesuai dengan jurusan mereka terang.”Doni Arfan.

Peltu Agus Sugiarto koordinator vaksin Rumah Sakit RST Noemir Baturaja saat dibincangi memgatakan, Target untuk vaksin SMK Negeri 3 ini sebanyak 500.

“Tapi kalau memang lebih akan ambilkan obat vaksinya, akan kita ditetuskan sampai sore, vaksi ini juga bukan hanya untuk siswa SMK Negeri 3 saja tapi juga untuk umum seperti siswa SMK lain, mahasiswa dan masyarakat, makanya sejak kemarin-marin sudah kita beritahukan kepada seluruh siswa yang akan vaksi bisa mengajak orang tuanya kalau memang orang tuanya belum divaksi atau juga keluarga lainnya.”jelasnya.

Petugas yang diturunkan sebanyak  17 orang dari medis, petugas tambah dari kodim 0403 sebanyak 10 orang dan tiga orang lagi dati intel kodim 0403.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed