Gedung Aipda Aprizal Diresmikan Kapolda Sumsel

**Menjadi Spirit Bagi Anggota dalam melaksanakan tugas.

Kayuagung,Radarsriwijaya.com,- Mendiang Aipda Anumerta Aprizal memang telah gugur dalam tugas dua tahun lalu atau pada tahun 2019 lalu saat baku tembak dengan pelaku kejahatan, namun pengorbanannya terhadap bangsa dan negara sebagai anggota polri dalam jajaran polres OKI tidak terlupakan.

Sebagai bentuk penghargaan atas jasa pengabdian serta jiwa patriotik tersebut, nama Aipda Aprizal diabadikan menjadi nama gedung Satreskrim Polres OKI.

Bahkan, peresmian gedung tersebut dilakukan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S MM yang ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan melakukan pengguntingan pita, Jumat (11/6/2021) siang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy dan jajarannya, Wakil Bupati OKI HM Djakfar Shodiq, Ketua DPRD OKI Abdiyanto, Dandim 0402/OKI-OI Letkol Czi Zamroni, Kajari OKI Abdi Reza Pachlewi Junus, SH MH termasuk Istri almarhum Aipda Aprizal bersama dua putranya serta tamu undangan lainnya.

Kapolda mengungkapkan, Penamaan gedung Satreskrim Polres OKI dengan nama gedung AIPDA Aprizal, sebagai bentuk penghargaan Polri (Polres OKI -red) atas jiwa patriotik almarhum.

“Pemberian nama gedung ini sebagai bentuk penghargaan Polri (Polres OKI -red) atas jiwa patriotik oleh almarhum AIPDA Aprizal ketika melaksanakan tugas sebagai Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur,” ujar Irjen Pol. Eko.

Waktu itu, jelas Irjen Pol. Eko, AIPDA Aprizal mengalami baku tembak dengan komplotan perampok di Desa Beringin Jaya Kecamatan Mesuji Makmur OKI, hingga menyebabkan almarhum mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kanan.

“Selain sebagai bentuk penghargaan kepada almarhum AIPDA Aprizal, penamaan ini yang terpenting menjadi pemacu semangat dan motivasi bagi rekan-rekan Satreskrim Polres OKI menjalankan tugasnya,” pungkas Kapolda.

Sementara itu, Mutia (36) selaku istri almarhum AIPDA Aprizal sangat berterimakasih kepada Polri, khususnya Polres OKI masih ingat jasa-jasa almarhum suaminya yang meninggal 2 tahun silam, dan berikan penghargaan berupa pemberian nama gedung tersebut.

“Tidak menyangka, Polri terutama Polres OKI masih ingat dengan almarhum suami saya yang meninggal dunia saat bertugas sebagai Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur 2 tahun silam,” ujar ibu dua anak tersebut. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Tentu jadi kenangan dan juga spirit bagi keluarga dan kawan2. Semoga ini menjadi semngat baru bagi kita semua dalam melakukan dan melangkah dalam hal baru””
    Ketika membaca media ini”sempat kaget”
    Pihak keluarga turut andil dlm menyikapi apa yg telah kita kerjakan semoga dalam hal benar dan baik kita dapat terus menerapkan demi kebahagikan bersama keluarga dan orang2 yg ada di sekeliling kita”
    Amin