Bupati Askolani Bersama Ketua TP PKK Sri Fitriyanti Lakukan Gerak Gotong Royong Kebersihan Bersama

Banyuasin,Radarsriwijaya.com – Bersama warga Kelurahan Jakabaring H Askolani SH, MH Bupati Banyuasin, didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani, lakukan gotong royong Kebersihan bersama para Forkopimda, Kepala OPD, dan Aparatur Sipil Negara lainnya di Kelurahan Jakabaring Selatan dan Kecamatan Rambutan, Jum’at (02/April/2021).

Gerak gotong royong merupakan salah satu dari 12 (Dua Belas) yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin Bertujuan mengembalikan lagi budaya kita dan semangat gotong-royong yang telah lama memudar ditengah masyarakat Banyuasin, tutur Askolani.

Selain itu, upaya Pemkab Banyuasin meringankan tugas yang dibebankan kepada salah satu Dinas yang mengurus permasalahan kebersihan ini, paling tidak ada upaya meringankan beban negara untuk dana kebersihan.

H Askolani SH, MH menyatakan bahwa segala sesuatu jika dikerjakan dengan bersama-sama benar kata pepatah lama Berat sama memikul ringan sama Menjinjing, jadi kalau sesuatu di lakukan bersama. Cepat kelar dan bersih nya. Itu Semua sebagian dari Iman, maka wajib bagi kita untuk menjaga kebersihan. Dimulai dengan tindakan kita hari ini, kita bisa jika kita bersama dan bersatu, tentu saja menjadi ringan semua pekerjaan, jelasnya.

Bupati H Askolani SH, MH brsama Camat Rambutan Mursal dan Masyarakat gotongroyong, ini juga berkaitan dengan Gerakan Peduli Sampah (GPS), satu sama lain keterkaitan.

“Jika kita Selalu gotong-royong seperti ini, tentu saja tidak terlihat lagi sampah-sampah yang berserak dimana -mana. Untuk itulah, mari bersama kita kembali ke pola lama dalam kebersamaan gotong royong yang tentu saja memberikan manfaat Kita semua,”kata orang nomor satu di Banyuasin ini.

Kegiatan gotong royong ini setiap hari Jum’at dilaksanakan di Pemkab Banyuasin dan diikuti oleh semua Pegawai Pemerintahan Kabupaten dititik tempat yang telah ditentukan setiap OPD nya, tutupnya.

( Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *