oleh

Camat Rambang Kapak Tengah Prabumulih Ngadek Ke Tiga

-Sumsel-128 views

Prabumulih, Radarsriwijaya.com. Kegiatan inovasi yang digagas oleh camat RKT Satria Karsa, SE, “Camat NGADEK”, sudah ke ketiga Desa dan Kelurahan. Kegiatan ini sebelumnya dilaksanakan di desa Sinar Rambang dan desa Rambang Senuling Kini giliran Kelurahan Tanjung Rambang menjadi tempat Camat Ngadek ke tiga. Jumat, 26 Maret 2021.

Kegiatan Camat NGADEK ini selain silaturahmi camat dengan masyarakat desa dan kelurahan yang dikunjungi juga mempermudah masyarakat untuk mendapat pelayanan administrasi seperti urusan surat menyurat dan urusan lainnya, selain itu pula kegiatan dalam Camat Ngadek ini, ada juga pemberian tali asih untuk masyarakat yang kurang mampu berupa pemberian sembako seperti beras dan mie instan.

Menurut Satria Karsa, SE Kegiatan Camat NGADEK ini dilaksanakan setiap dua Minggu sekali, tepatnya di hari Jumat. Kita ngantor di desa dan kelurahan, dalam rangka memudahkan urusan warga, kita jemput bola ke desa dan kelurahan supaya warga mudah untuk berurusan, karna wilayah desa dan kelurahan cukup jauh dari kantor camat, apalagi rutinitas warga sebagian besar petani karet, dimana pagi mereka melakukan aktivitas nyadap, siang baru bisa berurusan kekantor camat, dgn jarak yang jauh memakan waktu yg lama…dengan kita ngantor di desa dan kelurahan kita mempermudah urusan warga dan memperpendek jarak itu.

Dari pantauan radarsriwijaya.com dilapangan, kegiatan camat NGADEK ini, selain silaturahmi camat beserta perangkat kecamatan dengan pihak kelurahan Tanjung Rambang dan warganya, terlihat juga kegiatan pelayanan kepada masyarakat, Sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat Tanjung Rambang, dilanjutkan gotong royong dan pemberian tali asih bagi keluarga yang kurang mampu. Dan untuk pemberian tali asih ini, sama seperti desa desa sebelumnya, untuk warga yang dibantu sebanyak 3 orang perdesa dan kelurahan, dan untuk dananya sendiri masih dana pribadi.

” Mudah mudahan kedepan yang bisa kita bantu lebih dari 3 orang, doakan saja semoga Rezki kami lancar dan kita berharap kedepannya ada dari berbagai pihak yang juga ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang kurang mampu dalam wilayah kecamatan Rambang Kapak tengah”. ungkapnya.

Menurut Lurah Tanjung Rambang Iin Kori, SH. Kegiatan Camat NGADEK ini sangat bagus dan kami bersama perangkat kelurahan merasa senang, karena Camat langsung jemput bola dalam urusan warga kami. Alhamdulillah Masyarakat kami menjadi terbantu. dan selain kegiatan pelayanan, dilaksakan juga sholat Jumat berjamaah bersama warga Tanjung Rambang, dan gotong royong bersama membersihkan lingkungan serta pemberian Tali Asih untuk warga kami. Harapan kami kegiatan ini terus berlanjut dan bermanfaat untuk masyarakat kami khususnya dan masyarakat dalam wilayah Kecamatan Rambang Kapak Tengah Pada Umumnya. Ungkapnya. (Sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed