oleh

Polsek Teluk Gelam Dan Mesuji Raya Berubah Status

-Berita-126 views

Photo : peresmian polsek dan pemberian penghargaan oleh Kapolda Sumsel.

Kayuagung,Radarsriwijaya.com,- Polsek Teluk Gelam dan Polsek Mesuji Raya yang sebelumnya bestatus polsek subsektor, berubah status atau naik menjadi polsek definitif, perubahan status tersebut dilakukan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, MM  Rabu (17/3/2021) sekira pukul 08.30 WIB.

Selain meresmikan kedua polsek tersebut, kapolda juga memberikan penghargaan kepada personel berprestasi, dan masyarakat yang membantu kelancaran tugas kepolisian yang dipusatkan di halaman Mapolres OKI.

“Tentu ini berkat usaha dan dukungan semua pihak. Dengan demikian, atas perubahan tipe, tugas dan jabatan tersebut, fungsinya juga harus bisa lebih lagi berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegas Kapolda dalam sambutannya.

Dengan perubahan status kedua polsubsektor ini akan dibarengi  penambahan fasilitas dan jumlah personel yang akan ditempatkan untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk personelnya kita sudah siapkan dan tentu kita berharap dengan peningkatan status ini akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” Kata kapolda.

Usai secara simbolis meresmikan Polsek Teluk Gelam dan Mesuji Raya serta memberikan penghargaan kepada personel Polres OKI yang berakhir pukul 09.00 WIB, dilanjutkan dengan memberikan penghargaan kepada Bupati OKI H Iskandar, SE.

Penghargaan diberikan kepada Bupati OKI ini, dalam hal pembangunan Polsek Teluk Gelam dalam hal ini atas bantuan hibah tanah untuk pembangunan Polsek Teluk Gelam. Kemudian Kapolda juga memberikan penghargaan kepada Desa Sumbu Sari Mesuji Raya, yang diterima Kades Supriyadi.

Diberikannya penghargaan kepada Kades Sumbu Sari ini, karena telah menghibahkan tanahnya untuk menjadi Polsek Mesuji Raya seluas 7.500 meter. Dalam kesempatan itu, Kapolda juga memberikan 24 unit sepeda kepada personel Polres OKI.

Selanjutnya, Kapolda melakukan penanaman pohon durian musang ping di Mapolres OKI, yang diikuti oleh Bupati, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung, serta Karo SDM Polda Sumsel.

Kemudian sekira pukul 09.30 WIB, Kapolda launching aplikasi sedulur di aula Satya Haprabu Polres OKI. Kegiatan berakhir pukul 10.00 WIB. Lalu Kapolda Sumsel dan rombongan melakukan peninjauan ke Polsek Teluk Gelam.(rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed