oleh

30 Orang Kuli Tinta Dikota Nanas Mendapat Suntikan Pertama Vaksin Covid 19

-Sumsel-168 views

Prabumulih, Radarsriwijaya.com. Pelaksanan Vaksin covid 19 dikota prabumulih terus berjalan, kini giliran kuli tinta di kota nanas mendapat giliran menerima suntikkan pertama vaksin covid 19 di puskesmas delinom kelurahan Karang Raja kecamatan Prabumulih Timur, Kamis 04/03/2021.

Sebanyak 30 kuli tinta ini berasal dari berbagai media massa di kota Prabumulih, menurut keterangan kepala puskesmas delinom kelurahan karang raja H. Nofrinain, SST. MSi. untuk pelaksanaannya setiap orang akan mendapatkan dua kali suntikan vaksin, untuk hari ini setiap orang akan mendapatkan suntikan pertama dan dua Minggu kemudian akan dilakukan suntikan yang kedua. Ujarnya.

Untuk prosedur tahapannya seperti biasa, yakni pendataan terlebih dahulu bagi setiap orang yang akan divaksin dan dilakukan screening kesehatan. Nantinya Bagi yang telah disuntik vaksin covid 19 akan di lakukan observasi terlebih dahulu lebih kurang 30 menit oleh tim dokter, kalau tidak ada keluhan baru diperbolehkan untuk pulang.

Untuk 30 orang kuli tinta yang menerima vaksin covid 19 ini terdiri dari beberapa media massa dan tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia Kota Prabumulih (PWI). Dan Dari 30 orang wartawan yang dilakukan vaksin, ada 3 orang yang belum dilakukan vaksin, dikarenan faktor kesehatannya yg tidak memungkinkan untuk disuntik vaksin, jadi untuk ke tiga orang ini ditunda dulu penyuntikan vaksinnya.

Menurut keterangan ketua PWI Kota Prabumulih Mulwadi, anggotanya yang mendapatkan suntikan vaksin covid 19 ini telah melakukan pendaftaran melalui online di websitenya dinas Kesehatan Kota Prabumulih dan ada juga sebagian yang langsung mendaftar di Puskesmas Delinom Kelurahan Karang Raja yang telah disiapkan oleh tenaga medis khusus untuk wartawan, karena memang Hari ini jadwal yang menerima vaksin adalah para wartawan yang bertugas dikota Prabumulih.

Menurutnya tugas dari para wartawan ini sangat rentan terpapar virus covid 19, dengan disuntik vaksin 19 ini paling tidak dapat membentengi diri dari terpaparnya virus Corona ini. (Fai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed