oleh

368 Mahasiswa Kesehatan UKB Palembang Bagi- Bagi Ilmu ke Masyarakat

-Sumsel-77 views

Photo : Asisten III Setda Banyuasin Ir H Babul Ibrahim MSi menerima laporan nama – nama Mahasiswa UKB yang KKN dari Dekan Fasilkom Dr Ir H Rahidin

Banyuasin, Radarsriwijaya.com — Sebanyak 368 mahasiswa dan mahasiswi fakultas kesehatan dari Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang, mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kecamatan Banyuasin III Kota Pangkalan Balai, Selasa (23/3/2021).

Rektor UKB Palembang Dr Hj Irzanita SH SE SKM MM MKes melalui Dekan Fasilkom Dr Ir H Rahidin Anang mengucapkan terimakasih atas kerjasama Pemkab Banyuasin yang telah mendukung program KKN Universitas Kader Bangsa.

Mahasiswa dan mahasiswi yang akan melaksanakan KKN sebanyak 368 orang dan Insyaallah sedikitnya 208 mahasiswa yang tinggal berbaur bersama masyarakat di Kota Pangkalan Balai Banyuasin, karena mahasiswa ada yang bekerja.

Di acara penyerahan mahasiswa KKN di ruang auditorium Banyuasin tadi, Rahidin dengan tegas menitipkan mahasiswanya yang menjalankan KKN. Tentunya mahasiswa ini masih sangat muda dan perlu pembinaan dan evaluasi pihak pemerintah.

“Tentunya mahasiswa akan memberikan ilmu kesehatan kepada masyarakat, baik pencegahan virus Corona dan ilmu kesehatan lainnya,” jelas Rahidin.

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH MSi berharap kepada seluruh mahasiswa Universitas Kader Bangsa untuk tetap menjaga kesehatan menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas KKN.

“Mudah – mudahan dengan hadirnya mahasiswa KKN ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Covid – 19 dan protokol kesehatan,” pinta Irian.

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melalui Asisten III Ir H Babul Ibrahim MSi mengatakan, dengan bersedianya Universitas Kader Bangsa mengirimkan mahasiswanya untuk KKN di Banyuasin. Tentunya, Pemkab merasa terbantukan. Mengingat tenaga kesehatan di Banyuasin masih sangat kurang.

“Keberadaan mahasiswa dan mahasiswi tentunya dapat membantu pemerintah dan dinas kesehatan meningkatkan sosialisasi bahayanya penyebaran virus Covid – 19,” tandasnya. (agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed