oleh

Pemkot Prabumulih Jemput Vaksin Sinovac

-Sumsel-107 views

Photo : Pemkot Prabumulih jemput vaksim Sinovac.

Radarsriwijaya (Prabumulih) Vaksin covid 19, sinovac sebanyak 30.000 dosis tahap pertama yang tiba di sumsel hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan dua kabupaten kota saja yakni kota Palembang sebanyak 23.600 dosis dan kabupaten Ogan Komering Ilir sebanyak 6.400 dosis yang awalnya akan didistribusikan ke 7 wilayah yang ada di sumsel termasuk kota Prabumulih.

Namun karena keterbatasan jumlah vaksin yang tiba tahap pertama hanya cukup untuk dua kabupaten saja. Untuk tahap kedua ini vaksin sinovac telah tiba disumsel sebanyak 29.840.

Menurut informasi yang didapat oleh radarsriwijaya prabumulih Senin (25/1/2021) vaksin tahap kedua ini akan didistribusikan ke 5 wilayah disumsel untuk Kabupaten Banyuasin sebanyak 5.400 dosis, Kabupaten Ogan Ilir 4.000, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) sebanyak 2.520, Kabupaten Musi Banyuasin sebanyak 6.360 dan Kota Prabumulih sebanyak 4.920.

Untuk Kota Prabumulih sendiri hari ini, Senin (25/01/2021) petugas dari dinas kesehatan kota Prabumulih dikawal langsung oleh anggota kepolisian dari polres Prabumulih sedang melakukan penjemputan vaksin sinovac ke gudang Farmasi Dinkes Provinsi Sumsel yang ada di kota Palembang.

Menurut Kadinkes kota Prabumulih dr. H. Happy Tedjo TS MPH, sebelum penjemputan dilakukan kita rapat terebih dahulu sebagai dasar mekanisme pengambilan Vaksin Covid 19. dan petugas sudah menyiapkan cool boks agar suhu vaksin ini tetap terjaga. (ISK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed