oleh

KOLEKSI ANTIK BERBAU SOEKARNO

-Artikel-262 views

Bagi Tumenggung wiraguna H. Yanuar sahil, sosok presiden Pertama Republik Indonesia sangat di kaguminya, bahkan dirinya menganggap Ir. Soekarno sangat fenomenal. Tak heran, hal hal berbau ” sang proklamator ” sangat di kagumi nya.
_________________________

Penulis : Faisal Abdillah

Ada enam bingkai bergambar presiden – presiden RI ia miliki, dari yang bergambar Presiden R.I. Pertama Ir. Soekarno, Soeharto, Habibie, Gusdur, Megawati, dan soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kalau gambar pak Jokowi sudah ada tinggal di pasang ” ujar Tumenggung wiraguna ( Pemberian dari Y.M. Sultan Palembang ) ketika di temui di kediamannya Jl. A.Hamid Rt.01 Rw.02 kelurahan pasar 1 Kecamatan prabumulih utara.

Namun, dari ketujuh presiden, sepertinya Ir. Soekarno yang paling melekat di hati. Semua berbau soekarno ia koleksi. Mulai dari uang, lukisan, poster hingga buku – buku tentang ” hidup dan mati ” sang plokamator.

“Itu gambar soekarno sekeluarga ” katanya sambil menunjuk gambar yang menampakan keluarga besar Presiden Ir. Soekarno di dinding ruang tamunya.

Soal uang bergambar Soekarno, Tumenggung wiraguna H. Yanuar Sahil Punya pecahan Rp 1, Rp 10 dan Rp 1.000 beda dengan uang lainya . Uang gambar Soekarno ini memiliki keunikan yaitu bisa melengkung sendiri. Terutama saat di sentuh atau di letakkan di atas telapak tangan.

” Tidak percaya, lihat dan coba sendiri ” kata ayah empat anak.

Benar saja, ketika uang kertas di letakkan di telapak tangan, pinggiran uang tersebut melengkung ke atas. Sedangkan bagian tengahnya tetap berada di telapak tangan H. Yanuar Sahil. Mengenai penyebabnya, Temenggung wiraguna H. Yanuar Sahil tidak mengetahui secara pasti.

” Memang dari sananya kali,” ungkapnya.

Dalam sebuah blog spot, uang soekarno bisa melengkung ( menggulung) karena ada sebuah energi secara metafisika, uang soekarno telah diisi energi Estetik yaitu energi yang beraksi terhadap panas tubuh yang di pengaruhi oleh fisik dan psikis seseorang.

Reaksi ini berupa gerakan menjauhi panas tubuh melalui gerakan melengkung atau menggulung.

Hanya orang ” pilih tanding” yang dapat memasukan energi ini ke dalam bahan kertas Bahkan uniknya energi Eterik tidak dapat di palsu kan.

Uang soekarno di percaya ada faedahnya. Sebab, terdapat tulisan Asma Allah, yaitu kun fayakun dan surat Al-ikhlas dalam bahasa Arab (Alquran) Konon si pemilik uang akan dapat kebaikan berupa ketenangan batin kelapangan rezeki dan di jauhkan dari marabahaya dan di berikan keberkahan dalam setiap marabahaya dan di berikan keberkahan dalam setiap usaha.

Ia juga memilki buku karangan presiden Ir Soekarno berjudul Di Bawah Bendera Revolusi terbitan yang 1944.

” ini buku terbitan pertama. Berarti umurnya sudah – 77 tahun Makanya susah di buka halamanya dan mudah rusak” tukasnya.

Ia masih memiliki satu lagi barang antik berbau Soekarno, yaitu kain Fatmawati ( istri Soekarno ). Dikatakan, kain itu diperoleh dari ibu istrinya saat pernikahannya sekitar 47 tahun lalu. Kain tersebut diperkirakan berumur 55 tahun tahun

“Kain ini di beli ibu ( mertua perempuan temanggung wiraguna H. Yanuar Sahil.red) ketika masih gadis , Nak,” ungkap tumenggung.

Menjaga agar barang antik miliknya tersebut tetap awet, ia selalu membersihkannya setiap hari pada pagi hari hingga menjelang siang. Baru Meskipun tidak selalu di minyak, barang antik tersebut setidaknya digosok dengan kain agar tidak berdebu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed