oleh

Polres OKU Bersilaturahmi Dengan Tokoh Agama dan Ormas

Foto (Armizi/Radar Sriwijaya)

 

Radar Sriwijaya (OKU) – Kapolres Ogan Komering Ulu AKBP Arif Hidayat Ritonga S.I.K, MH mengadakan Pertemuan dengan para tokoh Agama dan Ormas yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) provinsi Sumatera Selatan, acara diselengarakan Di Mapolres OKU, Kamis (15/101/2020).

Dalam petemuan tersebut Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga S.I.K., M.H mengucapkan  terima kasih kepada Tokoh Agama dan Ormas yang ada diwilayah OKU telah menghadiri kegiatan silaturahmi yang diselenggarakan saat ini.

Kapolres OKU juga menyampaikan tujuan silaturahmi ini merupakan sambang Kamtibmas kepada para tokoh agama agar dapat bersama-sama membangun sinergitas demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

Terkait Omnibuslaw lanjut Kapolres, pihaknya berterima kasih kepada adik adik mahasiswa dan tokoh agama serta perwakilan buruh pada saat kegiatann berjalan aman dan kondusif tanpa adanya anarkisme sehingga kamtibmas aman.

“Mengenai UU Cipta Kerja sudah di ambil alih ada tindaklanjut oleh Gubernur sumsel dan sudah di sampaikan ke Presiden RI. Maka itu mohon Doa kepada sesepuh dan masyarakat OKU agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas dalam situasi Pandemi Covid-19. dan Kita semua juga mengharapkan agar situasi Pandemi Covid-19 ini segara berakhir serta Semoga Kab.OKU dijauhkan dari Bahaya faham Radikalisme dan Premanisme.”urainya.

Kapolres menambahkan, kegiatan Keagamaan yang ada di wilayah Kabupaten OKU agar selalu di koordinasikan dengan pihak pengamanan dalam hal ini Jajaran Polres OKU sehingga akan dilaksanakan pengamanan dalam kegiatan tersebut dan tidak menimbulkan hal hal yanh tidak diinginkan.

Kapolres juga menyampaikan, terkait permasalahan yang berkembang saat ini untuk tetap bersikap tenang dan menanggapi persoalan ini secara cerdas, secara cerdik, sehingga kita fokus mengatasi persoalan pandemi Covid 19 ini dan tetap senantiasa menjaga persatuan dan kerukunan khususnya diwilayah Kabupaten OKU.

Sementara itu Drs H Khaeri M.Si selaku tokoh agama menyampaikan  apresiasi kepada jajaran Kepolisian atas segala daya upaya yang telah dilakukan dalam menjaga keamanan di Kabupaten OKU serta menjalin silaturahmi dab memperkuat hubungan antara Polri dengan masyarakat.

Pihaknya siap membantu Polri menjalankan tugas demi untuk ketertiban dan keamanan diwilayah OKU dan mendoakan agar Kamtibmas di Kabupaten OKU selalu aman dan kondusif.

Setelah dilaksanakan kegiatan silaturahmi dilakukan melaksanakan Deklarasi Anti Anarkisme masyarakat OKU, yang berisi.

“Kami dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda yang terdiri dari NU, Muhammadiyah, LSM Maupun Organisasi Masyarakat Lainnya. Dengan ini mendukung aksi penyampaian pendapat dimuka umum dengan damai, tertib dan aman.

Serta menolak segala bentuk tindakan anarkis di Provinsi Sumsel khususnya Kab.OKU, serta Mendukung upaya yang dilakukan oleh TNI/POLRI Untuk menegakkan hukum negara kesatuan republik indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut  Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga S.I.K., M.H, Kakan Kemenag OKU yang diwakili Kabag TU H Fahrul Amin, Ketua GNPF – U OKU H Alikhan Ibrahim, Ketua NU OKU Drs H Bakhori, Ketua Muhammadiyah OKU Marratu Fahri M.I.P, Tokoh agama OKU Drs H Khaeri M.S.I, Kasat Intelkam Polres OKU AKP Muhammad Yunus S.H, Kanit Lidik III Sosbud IPDA Arie Gusman S.E., M.M, Ketua DPC KSPSI OKU Firma A Rahman, Panglima Brigade 212 OKU Rachmad Hidayat S.H,

Ketua Kristen Katolik Drs. Maryono, Ketua Kristen Protestan Pdt. Emanuel, Ketua parade Hindu Wayan, Anggota Dewan Masjid OKU Drs. Supriyono, MM, Penasehat PMII OKU yang diwakili Jefri, Perwakilan mahasiswa OKU Aldy Evrial serta Unit Lidik III Sosbud Sat Intelkam Polres OKU.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed