oleh

Pemkab OKI Salurkan Bantuan Sosial Beras KPM PKH

Photo : Wabup OKI menyerahkan bantuan secara simbolis.

Radar Sriwijaya (OKI),- Sebanyak 35.285 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Ogan Komering Ilir Menerima Bantuan Sosial Beras (BSB) Guna Memenuhi Kebutuhan Pangan dan Menekan Angka Kemiskinan Akibat dari Dampak Pandemi COVID-19.

Penyaluran Bantuan Sosial Beras Ditandai dengan Launching Perdana yang Digelar oleh Dinas Sosial Kabupaten OKI Bekerjasama dengan Perum Bulog Kanwil Sumsel dan Babel dan PT Dos Ni Roha (DNR) di Gudang Beras Bulog Jua-Jua Kayuagung, Jum’at (25/9/2020)

Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19 Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Diserahkan oleh Wakil Bupati OKI H. M. Dja’far Shodiq yang Mewakili Bupati OKI H. Iskandar, SE.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati OKI Menghimbau kepada Pihak-Pihak Pelaksana Program agar Bekerjasama dengan Baik Guna Mensukseskan Program ini.

“Saya Menghimbau kepada Pihak-Pihak Pelaksana dalam Hal ini Bulog sebagai Penyedia Beras, PT Dos Ni Roha (DNR) sebagai Penyalur dan Dinas Sosial sebagai Pengawas dan Monitoring agar Dapat Bekerjasama dalam Mensukseskan Program ini” Tutur Shodiq.

“Kepada Seluruh Adik-Adik Pendamping PKH agar Tetap Semangat dalam Mengemban Tugas Mulia berada di Garda Terdepan dalam Pelaksanaan Program ini..” Sambungnya.

Bantuan Sosial Beras ini Sendiri akan Disalurkan Sebesar 15 Kg per KPM setiap Bulan dalam Periode Agustus, September dan Oktober 2020.

KPM PKH yang Menjadi Sasaran Bantuan ini Merupakan Keluarga Miskin atau Rentan Miskin yang Terdaftar dalam Data-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI yang Sangat Terdampak Pandemi COVID-19.

Didalamnya Terdapat Anak-Anak, Balita, Lansia dan Disabilitas yang Perlu Mendapatkan Perlindungan dan Pemenuhan Nutrisi.

Mereka yang Menerima Bantuan ini juga Bukan Merupakan Sasaran Program Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Hadir dalam Acara ini Wakil Bupati OKI H. M. Dja’far Shodiq, Kabid OPP Perum Bulog Kanwil Sumselbabel Trinovianti, Ka. GBB Jua-Jua Ahmad, IT Support PT DNR Sultan Felani, PIC Gudang PT DNR Risvia, Asisten Setda, Kepala OPD (Dinsos, KPTPH, dan PMD), Camat Kota Kayuagung, Kabag Kesra dan Ekonomi, serta Para Pendamping PKH Kabupaten OKI.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed