oleh

BPK RI Apresiasi Kabupaten OKI Atas Raihan Opini WTP Berturut-Turut di Tahun-Tahun Sebelumnya

Photo : Wabup OKI HM Djakfar Shodiq bersama Ketua BPK RI Perwakilan Sumsel Harry Purwaka.

Radar Sriwijaya (OKI),-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir Menerima Kedatangan Tim Pemeriksa Pendahuluan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020 Pemkab OKI dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel di Ruang Rapat Bende Seguguk I, Senin (21/9/2020).

Hadir Langsung Dalam Kesempatan ini Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel Harry Purwaka, SE, MSF, Ak, CA didampingi Penanggung Jawab Teguh Prasetyo, Pengendali Teknis Setyo Winarsih, Ketua Tim Edison, dan Empat (4) Anggota Tim Lainnya.

Kunjungan ini Disambut Langsung oleh Wakil Bupati Ogan Komering Ilir H. M. Dja’far Shodiq yang Didampingi oleh Sekda OKI, H. Husin, S.Pd, MM, Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, serta Seganap Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OKI.

Wabup Shodiq Mengatakan Bahwa Pemkab OKI Menyambut Baik dan Mendukung Apa yang Menjadi Keperluan BPK dalam Melaksanakan Pemeriksaan.

“Kami Memastikan Bahwa Pemerintah Kabupaten OKI akan Menjamin Kerjasama yang Baik antara BPK Perwakilan Sumsel dan Pemerintah Kabupaten OKI.” katanya.

Dalam Kesempatan tersebut pula, Wakil Bupati Menginstruksikan Kepada Seluruh OPD agar Menyiapkan Segala Sesuatu yang Dibutuhkan oleh BPK.

“Kepada Seluruh Bapak/Ibu Kepala OPD, Saya Minta untuk menyiapkan seluruh data dan dokumen yang diperlukan BPK dalam Pemeriksaan Kali ini. Harapan Kami, pemeriksaan ini dapat menghasilkan kesamaan pemahaman dan persepsi untuk Mewujudkan Tertib Administrasi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah” Tutupnya.

Menanggapi Hal Tersebut Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan Harry Purwaka Mengatakan bahwa BPK Sangat Berterimakasih atas Sambutan dari Pemkab OKI.

“Terimakasih atas Sambutan dari Pemerintah Kabupaten OKI. Pemeriksaan ini akan Menghasilkan Opini atas Laporan Keuangan yang Menjadi Indikator Akuntabilitas Keuangan Daerah. Kami Mengapresiasi Pemkab OKI yang Telah Memperoleh Opini WTP Berturut-Turut di Tahun-Tahun Sebelumnya.” Ujarnya.

“Selain Melakukan Pemeriksaan terhadap Belanja, Kami Juga Melakukan Pemeriksaan Kinerja. Kami Mengharapkan Kerja sama yang baik dari Semua Pihak agar Pemeriksaan ini Dapat Berjalan dengan Lancar.” tandasnya. (den/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed