oleh

Reformasi Birokrasi Tingkatkan Efisiensi Pelayanan Publik

Photo : Rapat Virtual Reformasi Birokrasi  dan efektivitas pemerintahan.

Radar Sriwijaya (OKI),- Sekretaris Daerah OKI H. Hus’m, S.Pd, MM Didampingi Asisten Setda Bidang Administrasi Umum, Asisten Setda Bidang Pengembangan Ekonomi, Kepala BKPP, serta Kabag Organisasi Setda OKI Menghadiri Rakor Virtual Penyederhanaan Birokrasi yang diadakan oleh Kementerian PANRB di Ruang Kerja Sekda OKI, Selasa (11/8/2020)

Rakor tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin yang menjelaskan bahwa penyederhanaan birokrasi bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pemerintahan dan mempercepat pengambilan keputusan.

Dengan demikian, akan terbentuk birokrasi yang lebih dinamis dan profesional untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelayanan publik.

“Birokrasi harus mampu melakukan inovasi dalam melakukan pelayanan yang mudah, efisien, serta akuntabel kepada masyarakat” Ujar Ma’ruf

Lebih lanjut dijelaskan bahwa penyederhanaan birokrasi dimaksud adalah penguranganjumlah eselon menjadi hanya dua level. Jika sebelumnya terdapat eselon I s.d. V, maka kedepan hanya akan disisakan eselon I dan II Eselon III, IV dan V akan disetarakan menjadi jabatan fungsional.

Wapresjuga menegaskan bahwa penyederhanaan birokrasi ini tidak akan merugikan karir para ASN (Aparatur Sipil Negara)

Sementara itu Sekda OKI H Husin mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten OKI mendukung penuh program ini, demi tercapainya birokrasi yang lebih fleksibel dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu kita dukung penuh program penyederhanaan birokrasi ini, sesuai amanat dari Presiden, semuanya demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih efektif dan efisien” Ujar Husin.(kominfo oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed