oleh

22 Anggota Polres OKI Ikuti Pembinaan

Photo : Para personel Polres OKI yang mengikuti pembinaan dalam program Mang Pedeka Jero.

Radar Sriwijaya (OKI),– Sebanyak 22 personel Polri yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) akan mengikuti pembinaan pada program Mang Pedeka Jero Candradimuka Polres OKI.

Personel Polres OKI yang menjadi peserta program pembinaan ini diantaranya personel yang tanpa keterangan minimal tiga hari, personel yang telah dilaksanakan sidang disiplin, personel yang positif narkoba.

Program Mang Pedeka Jero ini dibuka langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri di Mapolres OKI, Selasa (21/07/2020).

Program ini sendiri merupakan aktualisasi ataupun terobosan dari program Polisi Dulur Kito dari Polda Sumsel oleh Polres OKI yang bertujuan untuk mewujudkan Personel Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Terkait pembinaan ini, Kapolda Sumsel mengungkapkan bahwa hal ini jangan dianggap sebagai hukuman melainkan bentuk kasih sayang pimpinan. Karena menurutnya, ketika masuk polisi tujuan yang harus diutamakan adalah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan negara.

“Jadikan polisi sebagai ladang pengabdian memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga mengapresiasi program dari Polres OKI ini. Lebih lanjut dia menuturkan Jero dalam program ini dalam bahasa Palembang yang bisa diartikan jera atau bisa diistilahkan dengan zero.

Dalam pembinaan ini, personel akan dibina selama tujuh hari sedangkan jika tidak lulus akan diperpanjang lagi selama tujuh hari begitu juga selanjutnya. Dan jika tetap dinyatakan tidak lulus maka tindakan terakhir diberikan pimpinan adalah dengan melaksanakan KKEP.

Selama pembinaan ini, personel akan mengikuti berbagai kegiatan mulai dari pagi hingga malam hari seperti apel, olahraga, materi, dan kegiatan keagamaan.(mal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed