oleh

Bangun Kembali Rumah Warga Yang Terbakar, Bupati OKU Siap Bantu Material

Foto : Bupati OKU H Kuryana mendatangi lokasi kebarakan dan menyerahkan bantuan. (armizi/radar sriwijaya)

Radar Sriwijaya (OKU) – Pemerintah Kabupaten OKU langsung bergerak cepat membantu warga yang terkena musibah. Minggu sore satu rumah warga yang ada di jalan May Sukardi Hamdani (cemara) Baturaja OKU  Sumsel hangus dilalap sijago merah.

Setelah mendapat kabar tersebut, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Meninjau langsung lokasi serta memberikan bantuan kepada korban kebakaran di
Jalan M Sukardi Hamdani (cemara) Gang Kalpataru Rt 005 RW 02 Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur (Senin, 13/07/2020).

Kepala BPBD Kabupaten OKU Amzar Kristofa dalam laporannya menyebutkan,  kronologis telah terjadi kebakaran rumah Lindrawati, Hj. Suryana, Suwondo, Riko bertempat di Rt.005 Rw.002 gang Kalpataru Cemara, Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur, pada sekitar pukul 16.30 WIB pada hari minggu kemarin (12/07/2020).

“Saat terjadi kebakaran, 1 buah rumah hangus terbakar dan 4 rumah rusak ringan, penyebab bencana kebakaran diduga arus pendek atau korsleting listrik. Alhamdulillah pada musibah ini tidak ada korban jiwa.”Ujarnya.

Pada kesempatan ini disamping bantuan pribadi dari Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Pemkab OKU melalui BPBD Kabupaten OKU beserta Dinas Sosial juga memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban musibah kebakaran berupa sembako seperti Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, lauk pauk, Tikar, paket sandang, Logistik, kebutuhan dasar dan makanan siap saji serta perlengkapan makan dan paket kesehatan keluarga, Bantuan ini diberikan langsung oleh Bupati OKU ke para korban musibah kebakaran.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan, mewakili Pemerintah Kabupaten OKU merasa prihatin atas musibah yang dialami ini.

“Semoga ibu, bapak dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran, semoga kerusakan ini dapat segera teratasi dan bantuan ini semoga dapat membantu meringankan.” katanya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang terkena musibah untuk selalu bersabar dan ikhlas dengan cobaan tersebut.

“Ini adalah ujian, yakinlah kedepan rezeki kita lebih dari pada yang telah hilang, dan untuk masyarakat yang lain, diharapkan dapat bergotong royong membantu meringankan korban dan jadikan musibah ini sebagai contoh agar lebih hati–hati apabila hendak meninggalkan rumah baik untuk pergi ke pasar maupun ke kantor harus memastikan sumber api seperti kompor dan sebagainya sudah benar.” katanya.

Kuryana juga menambahkan, Bila nanti  rumah Lindrawati mau di bangun, karena rumahnya hangus semuanya, bupati secara pribadi siap menyumbang matrial seperti batu bata.

“Nanti bisa menelalui saudara bambang, karena bambang ini merupakan adik sepupuh saya.” terang Kuryana.

Hadir dalam acara kepala dinas PU PR, PU Perkim, BPBD, Dinas Sosial, Kabag, Camat Baturaja Timur, Lurah Kemalaraja, serta ketua RT/RW.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed