oleh

Raih WBK, Kemenag OKI Menuju WBBM Dari Kemenpan RB

Radar Sriwijaya (OKI),- Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus berupaya mengembangkan Inovasi Layanan Publik Terbaik untuk Kepentingan Masyarakat. Pada tahun lalu, Kemenag OKI sudah meraih WBK terbaik 2019 dari Menpan-RB dengan epiden program unggulan inovasinya berupa PTSP-PLUS Pelayanan Haji Terpadu Satu Atap Satu Pintu.

Dalam layanan tersebut terdapat tempat studio foto jemaah, ada pihak perbankan untuk setoran haji, ada dinas kesehatan untuk Siskohatkes, ada ruang asi eksklusif, ada tempat bermain anak, ada ruang baca atau ruang ruang tunggu.

Dari capaian tersebut Kemenag OKI siap untuk mempertahankan predikat tersebut untuk kepentingan pelayanan bagi masyarakt publik Hingga 2020/2021.

“Mohon dukungan restu dan doanya karena sekarang Kemenag oki sedang berbenah diri mulai dari sekarang mempersiapkan diri berjuang demi kepentingan masyarakat banyak sebagai layanan publik untuk menuju Predikat WBBM 2020/2021.” Ujar Kepala Kemenang OKI Melalui Kasi PHU. H.Mutawalli, Jumat (10/07).
Dijelaskannya, salah satu program inovasi layanan publik Kementerian Agama OKI berhasil masuk dalam jajaran TOP 3 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2019 oleh Kemenpan RB.

“Selain inovasi Kemenag Ogan Komering Ilir, Kayuagung, Sekarang juga mengirimkan Proposal Epiden ke litbang Kementerian Agama Pusat dan itjen Kementerian Agama Pusat berupa program inovasi dari satuan kerja yang ada. Kami sangat mengapresiasi semua Satker di Kementerian Agama Ogan Komering ilir yang berhasil masuk pada Top 3 KIPP dari peserta peserta lainnya. Itu adalah inovasi-inovasi terbaik yang dilakukan satuan kerja Kemenag,” jelasnya.

Pihaknya berharap ke depan lebih banyak inovasi yang muncul dari satuan-satuan kerja Kemenag. Apalagi saat ini tengah menghadapi pandemi.

“Mari mulai melakukan inovasi dan kreasi dengan thinking out of the box untuk bisa memberikan layanan publik yang lebih optimal, nyaman, dan aman bagi masyarakat,” ujar Mutawalli.

Adapun satuan kerja dengan Inovasi Layanan Publik Terbaik di Kemenag tahun 2020, menuju WBBM mengusung Program terbarukan diantaranya, Layanan Manasij Haji Mandiri Online Full Time Multi Media Sistem Gratis Sepanjang Hayat, lalu program Inovasi baru dan terbarukan, Al-Hajj-TV Live Streaming Communitas Manasik Haji On Line Gratis.

“Ini adalah epiden program unggulan Kementerian Agama kab oki dengan template dan desain baru. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang Kementerian Agama RI di website ini. Kami akan selalu memperbarui website kami, termasuk informasi-informasinya dan kami terus berusaha mengembangkan website kami agar menjadi lebih baik.” Tandasnya. (mal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed