oleh

Bripka Hadi Suhendra  Jadi Imam Sekaligus Khotib Sholat Jum’at Didesa Kebun Agung

Foto :Bripka Hadi Suhendra, SE.(www.radarsriwijaya.com)

RadarSriwijaya (OKU) – Anggota Polres OKU Bripka Hadi Suhendra, SE yang bertugas  sebagai kanit intel Polsek Semidang Aji patut diacungi jempol, bagaimana tidak ditengah pademi virus 19, Hadi Suhendra selain anggota polisi dia juga selalu menjadi petugas sholat jum’at dimana ia bertugas.

Pada hari Jum’at 19 Juni 2020 Hadi menjadi imam sekaligus khotib sholat jum’at di Masjid Al Hidayah Desa Keban Agung Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU bersama dengan warga desa setempat, tapi dalam sholat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam khotbahnya Hadi mengambil judul Menjaga Kelestarian dan Keseimbangan Alam.

“Memasuki musim kemarau yang akan datang mari kita menjaga lingkungan bagi kelestarian alam merupakan hal yang wajib kita tanamkan kepada masyarakat sejak dini.” katanya.

Dimusim kemarau banyak manusia yang lupa akan dirinya seperti membakar lahan dengan seenaknya tidak memikirkan dampak yang akan terjadi misalnya polusi udara yang akan merusak lapisan ozon sehingga suasana alam terasa panas.

Betapa pentingnya menanam pohon dan melestarikan alam. Islam melarang pencemaran baik udara darat dan laut, sekarang ini kalau kita mau berkebun untuk menanam padi, kopi tidak perlu membakar hutan.

“Sekarang sudah banyak cara bertani yang modern, apa lagi sekedar untuk berkebun sayur mayur, pakailah cara yang modern dengan cara modern kita tidak perlu menebang pohon untuk membuka lahan yang luas, dengan tanah yang ada di sekitar rumah bisa menghasilkan uang dan bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari.”tutup Hadi.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed