oleh

Kepala Unit Pasar Lama Baturaja Diganti

Foto : Sejumlah staf dan karyawan berphoto bersaam usai pisah sambut. ( armizi/radar sriwijaya) 

Radar Sriwijaya (OKU) – Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kabupaten OKU Malkomar Du’i, SH, MH, menghadiri pisah sabut Kepala Unit Pasar Lama Baturaja senin,  (08/06/2020).

Kepala unit pasar lama Bulmi dalam sambutanya mengatakan dirinya cukup lama  memimpin pasar  ini sudah sembilan tahun, banyak suka duka yang dialami baik itu dalam menghadapi pedang maupun karyawan.

“Maka itu saya minta maaf kepada seluruh karyawan /karyawati setiap hari bertemu mungkin dalam kepemimpinan saya ada kesalahan baik itu disengaja maupun tidak disengaja,”ujarnya.

Bulmi menjelaskan, kemungkinan besar nanti dirinya akan banyak beraktifitas di kebun saja, apalagi pada bulan desember 2020 nanti dirinya sudah mulai memasuki MPP sebagai pegawai negeri sipil, dirinya mohon do’anya agar  selalu sehat sehingga bisa beraktifitas dengan baik.

Namun lanjut Bulmi, dirinya berharap hubungan siraturahmi yang terjalin selama ini jangan sampai terputus.

“Kalau memang ada kabar, baik suka maupun duka tolong kasih tahu mudah-mudahan saya akan meluangkan waktu untuk hadir.”urainya.

Dirinya juga berpesan kepada jajaran agar mendukung pimpinan pasar yang baru. Programnya harus dijalankan supaya pasar ini dapat maju lagi khususnya buat penjaga malam.

“Karena pimpinan kalian yang baru ini adalah perempuan tidak mungkin bisa mengontrol kalian jaga atau tidaknya, tinggal kesadaran dari kita .”harapnya.

Sementara itu Emi Susanti SE,  Kepala Unit Pasar Lama yang baru diangkat dalam sambutannya menggatakan, sebagai pimpinan yang baru dirinya membutuhkan bantuan  dan dukungan dari para  karyawan dan karyawati yang ada diunit pasar lama ini.

“Memang saya pernah dipasar baru dan sudah hapal akan keadaan pasar baru ,tapi kalau dipasar lama rasanya kalau dilepaskan saya akan nyasar, makanya saya mohon  bantuan dan dukungan dari semua yang ada diunit pasar lama ini, selain dukungan dari pihak PD Pasar Baturaja OKU.” pintanya.

Sementara itu Malkomar Du’i, SH,MH direktur PD Pasar OKU mengatakan,  penggantian kapala unit pasar lama ini tidak ada yang namanya suka tidak suka tapi karena kepala unit pasar lama yang lama adalah seorang ASN.

“Sesuai dengan ketentuan tidak boleh diperbantukan lagi keperusahan daerah maka beliau akan kembali kedinas kesehatan, bukan karena suka tidak suka, kami juga menunjuk kepala yang baru ini bukan juga karena suka tidak suka, tapi karena beliau sudah memiliki pengalaman.”ujar Malkomar.

Dirinya berharap kepada  Emi Susanti, SE agar dapat meneruskan program kepala pasar yang sebelumnya, jika ada  yang tidak bisa dapat diatasi silahkan sampaikan kepada PD Pasar.

“Saya selaku direktur siap untuk membantu apa yang menjadi kendala kedepanya dan ini pertama kali kepala unit dipimpin oleh perempuan.” Ungkapnya.

Namanya pasar pasti banyak orang dan berbagai macam suku sehingga tingkah lakunya pasti berbeda sehingga kita harus bisa menghadapinya.

“Saya harap kepada karyawan yang ada unit pasar lama ini bersikaplah seperti dengan kepala yang lama, walapun dia perempuan tapi kita tetap harus hormat karena mereka pimpinan, karena pimpinan kalian selepas dari direksi ya, kepala unit.” urainya.

Menurutnya, Segala kegiatan akan di ceknya, selama dirinya menjabat direktur  selama lima tahun kedepan harus berhasil menanta pasar ini dengan baik, baik itu di lapangan maupun di adminitrasi.

“Kepala unit selalu menjadi barometer direksi, apa yang menjadi persoalan dilapangan dan beliau sanggup harus bisa menghapi ini,” ukap Malkomar.

Dirinya juga mengucapakan terima kasih atas dedikasi dan kinerja pejabat yang lama dan ucapan selamat melaksanakan tugas bagi bagi pejabat yang baru diangkat.

Hadir dalam acara direktur PD Pasar OKU, para kabag, Kasi yang ada di PD pasar, kaeyawan dan karyawati unit pasar lama baturaja.

Diakhir acara juga dilakukan penyerahan cindra mata dari PD Pasar OKU dan dari karyawan karyawati unit pasar lama kepada bapak Bulmi. (diq).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed