oleh

Pasien Covid 19 Dikabarkan Kabur Dari RSUD Kayuagung

photo : ist/net

Radar Sriwijaya (OKI),-  Seorang pasien positif corona yang tengah di isolasi di RSUD Kayuagung, dikabarkan kabur dari rumah sakit dan kembali kerumahnya. kabar tersebut praktis membuat heboh masyarakat terutama di Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

“Benar informasinya sebelumnya (sempat kabur),” kata Direktur RSUD Kayuagung, Dr. Mirda.

Setelah itu, dilakukan penjemputan terhadap pasien. namun setibanya di rumah sakit, pasien tetap ingin pulang sehingga pihak rumah sakit berkoordinasi dengan tim gugus tugas kecamatan agar pasien menjalani isolasi mandiri.

“Jadi, bukan dipulangkan secara paksa,” jelasnya.

Selain itu, sambung Dr Mirda rumah sakit pula sedang kekurangan tenaga medis mengingat banyaknya tenaga medis yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Ada tambahan staf saya yang perlu isolasi mandiri karena terdampak Covid-19 secara langsung, jadi saya lebih memprioritaskan staf saya,” ujarnya melalui pesan singkat.

Ditambahkan Dr. Mirda bahwa pasien 235 yang menjalani isolasi di RS Kayuagung selama dilakukan perawatan sangat sulit diatur.

“Iya memang adanya pengalaman bahwa pasien sulit diatur,” tambahnya.

Pihak RSUD Kayuagung sebelumnya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan setempat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan keluarga, camat Lempuing dan diketahui Sekretaris Gugus Tugas, Kadinkes serta Sekda,” jelasnya.

Disampaikannya pula, saat ini pasien positif yang masih dirawat di rumah sakit hanya 2 orang.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKI Iwan Setiawan mengatakan bahwa pasien tersebut bukan kabur akan tetapi hendak sirujuk ke RS Palembang, dan saat ini masih menunggu proses.

“Bukan kabur,  nak dirujuk ke plg,  Msh proses. Iyo… msh nunggu sistem sisrute,” jelasnya singkat via whatsapp.(mal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed