oleh

KPU OKU Gelar Konser Musik

Radar Sriwijaya (OKU) – Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyambut Pemilu serentak 2019 yang salah satu diantaranya konser musik, merupakan strategis cerdas KPU selaku penyelenggara Pemilu.

Penilaian itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, H. Tarmizi, dalam sambutannya mewakili Bupati OKU saat membuka kegiatan konser musik menyongsong Pemilu serentak 2019 di halaman DPRD OKU, Sabtu (30/3) malam.

“Ini strategi cerdas oleh KPU di seluruh Indonesia. Terutama di OKU. Dengan tensi politik yang semakin tinggi, KPU berusaha menurunkan suhu itu,” ujar Sekda.

April sendiri, menurut dia, adalah bulan yang sangat ditunggu oleh segenap bangsa Indonesia. Karena persisnya di tanggal 17 nanti, segenap bangsa ini akan menentukan wakilnya di Legislatif termasuk pemimpin negeri ini.

Soal pilihan, kata Sekda, boleh berbeda. Dan itu mesti dimaklumi. Tak ada satupun sidik jari yang sama. Apalagi pilihannya,” jelasnya.

Meski begitu, lanjut Sekda, pemilih juga harus cerdas dalam memilih calon wakilnya. Dengan tidak lupa memperhatikan track record sang calon.

Pada akhirnya Sekda berpesan dan mengajak seluruh masyarakat menyambut pesta demokrasi di tanah air ini dengan riang gembira.

“Lakukan kegiatan yang cerdas.
Jauhi dan hindari berita-berita hoax yang sekarang banyak terjadi. Dan pada saatnya nanti, datang ke TPS. Gunakan hak pilih, jangan golput,” tandasnya seraya berpesan untuk berpolitik santun dan beretika.

Sementara itu, Jaka Irhamka Komisioner KPU divisi Hukum mewakili Ketua KPU, menyebut bahwa acara konser malam ini berikut kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan, merupakan strategi KPU dalam menggaungkan Pemilu.

“Jika dihitung malam ini, Pemilu tinggal 18 hari lagi. Harapan kita, penyelenggaraan dan Pemilunya sendiri dapat sukses. Kami juga optimus, target partisipasi pemilih di OKU bisa mencapai 80 persen,” katanya.

Ia juga sedikit menginformasikan bahwa KPPS saat ini sudah terbentuk. Tinggal logistik, berupa kekurangan surat suara. Namun ia memastikan dalam minggu ini terselesaikan.

Dalam Konser Musik malam ini, KPU menampilkan pemenang flashmob jingle dance KPU yang merupakan siswa-siswi sekolah menengah atas. Tak ketinggalan aksi panggung tiga band lokal, yakni D’Corner Band, Sembade Band dan Lenggang Rasta.(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed