oleh

Permintaan Tinggi, Telur Bebek Didatangkan dari Lampung

-Sumsel-9.222 views

Radar Sriwijaya – Harga telur bebek di Pasar Martapura, Kabupaten OKU Timur mengalami kenaikan jelang perayaan Idul Fitri. Jika pada awal ramadan harga telur bebek sebesar Rp70 ribu, sekarang menjadi Rp90 ribu per karpet.

Sujono, salah seorang pedagang telur bebek di Pasar Martapura berujar, sejak beberapa hari terakhir harga telur bebek naik menjadi Rp90 ribu per karpet.

“Awal bulan puasa, telur bebek terus merangkak naik dari Rp70 ribu naik menjadi Rp80 ribu per karpet dan sekarang naik lagi menjadi Rp90 ribu per karpet. Harga telur bebek ini biasanya akan bertahan hingga mendekati Idul Fitri,” ujarnya, Minggu (3/6/2018).

Selain harganya yang melambung permintaan akan telur bebek juga semakin meningkat. Karena sebagian masyarakat sudah ada yang membuat kue lebaran.

“Karena permintaan yang tinggi, sedangkan persediaan telur bebek tidak terlalu banyak juga menjadi pemicu tingginya harga telur bebek,” katanya.

Dia mengatakan, telur bebek yang dijual berasal dari peternak lokal di Belitang. Namun sekarang stok telur bebek dari Belitang sedikit sehingga dia terpaksa mendatangkan telur bebek dari Lampung untuk memenuhi permintaan pelangganya.

“Pasokan telur bebek dari Belitang sekarang berkurang sehingga saya mengambil telur bebek dari Lampung,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam satu karpet berisi 30 butir telur, sehingga jika dijual per butir harganya Rp3.000. Sedangkan untuk harga telur ayam negeri masih normal ukuran kecil Rp40 ribu per karpet dan ukuran besar Rp42 ribu per karpet. (den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed