28 Desember, Sekda OKU Dilantik

Radar Sriwijaya– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bakal dilantik 28 Desember 2017 mendatang. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKU, Zandi Soleh saat dikonfirmasi Kamis (21/12).

Kata Zandi, seluruh proses tahapan penjaringan bakal Sekda OKU telah dilaksanakan, tim Pansel juga telah mengumumkan urutan tiga besar.

“Insyaallah tanggal 28 Desember nanti pelantikan dilaksanakan di gedung kesenian oleh Bupati Drs H Kuryana Azis langsung”. Kata Zandi.

Dikatakan Zandi, namun ia belum tahu pelantikan ini apakah akan berbarengan dengan pelantikan 2 jabatan kepala dinas yang juga dilelang yakni Kepala Dinas Pertanian dan BKKBN yang juga proses seleksinya sudah selesai dilaksanakan.

“kalau dengan 2 jabatan yang diseleksi lainnya belum tahu ya apakah akan dibarengkan atau tidak, yang pastinya pelantikan sekda juga akan dilakukan pengukuhan atas dinas yang terjadi perubahan nomen klatur” tuturnya.

Saat ditanya siapa kandidat terkuat yang akan menduduki kursi Sekda OKU, Zandi enggan mengungkapkan hal tersebut, namun Zandi mengatakan jika semua keputusan seluruhnya ada ditangan Bupat. Jika sebelumnya proses seleksi dilakukan oleh tim Pansel hingga menghasilkan tiga nama.

Sekarang giliran Bupati yang mengambil keputusan siapa yang berhak dari tiga nama tersebut.

“kita tidak tahu siapa , kita belum mendapat surat dari Bupati, namun dulu pernah dijelaskan Bupati jika dirinya dalam mengambil keputusan tidak akan tebang pilih, siapa yang terbaik ya dia yang jadi Sekda,”kata Zandi. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *