Budiman Reses Dari Desa Ke Desa

Radar Sriwijaya (OKI) –  Anggota DPRD OKI dari Fraksi PAN, Budiman menggelar reses perseorang selama lima hari dari desa ke desa di wilayah perairan OKI, diantaranya, Kecamatan Air Sugihan, Kecamatan Tulung Selapan dan Cengal. Reses dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berada di pesisir timur OKI.

Budiman mengaku, aspirasi masyarakat dalam reses ini secara optimal akan menjadi perhatian serius dirinya bersama lembaga DPRD OKI.

“Semua aspirasi warga, baik masalah infrastruktur, pertanian dan kebutuhan air bersih, akan menjadi perhatian serius kita bersama lembaga DPRD OKI,” ujar Budiman, Selasa (12/12/2017).

Dia mengatakan, bahwa aspirasi yang disampaikan kepadanya akan diproses lagi melalui lembaga DPRD, selanjutnya akan disampaikan kepada eksekutif untuk dijadikan program kerja pemerintah pada tahun anggaran 2018.

“Warga Air Sugihan meminta supaya di Air Sugihan dibangun PDAM dan jembatan penyeberangan yang menghubungkan Air Sugihan OKI dengan Muara Padang Banyuasin. Aspirasi tersebut kita tampung dan akan kita sampaikan ke eksekutif,” katanya.

Selain itu ada beberapa warga juga menyampaikan agar pemerintah membantu fasilitas dan alat pertanian agar petani dapat lebih sejahtera.

“Sebagian besar warga yang menyampaikan kepuasanya terhadap proses pembangunan di Kecamatan Air Sugihan yang terus berkesinambungan dan sudah mulai merata, baik infrastruktur, pendidikan dan fasilitas kesehatan,” Jelas Politis PAN ini, seraya menambahakan, Rabu (13/12/ 2017) semua aspirasi masyarakat tersebut akan dilaporkan pada rapat paripurna.

Untuk warga Tulung Selapan tidak jauh berbeda, mayoritas warga meminta pembangunan jalan menuju kecamatan agar dapat dilintasi swngan nyaman, sehingga dapat meningkatkan perekonomian, sebab akses tranportasi sangat mempengaruhi perkembangan perekonomian masyarakat.

“Dari tiga kecamatan dan enam desa yang saya kunjungi, mereka menyadari bahwa pembangunan tidak bisa dilakukan sekaligus namun secara bertahap, mengingat wilayah yang begitu luas dan kondisi APBD OKI yang terbatas, tentunya tidak mampu mengcover semua keinginan warga,” Jelasnya.

Menurut putra pantai timur ini, semua harus dilakukan secara bertahap, dan sebagian besar warga dengan tegas menyatakan kepuasanya terhada kinerja dirinya selaku wakil rakyat yang duduk di Lembaga Legislatif DPRD, selain itu juga kepuasan masyarakat terhadap Pemkab OKI.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *