IKBM Sumsel (UIN) Sunan Kalijaga Gelar Dialog Kepemudaan

**Pemimpin Baru IKBM Sumatera-Selatan UIN Sunan Kalijaga

Radar Sriwijaya – Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa (IKBM) Sumatera-Selatan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, menggelar Dialog dan Musyawarah Angota Ke-II bertempat di Balai Sriwijaya Asrama Permanen Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumatera-Selatan D.I. Yogyakarta, 09-10 Desember 2017.

Sebagaiman press release yang di sampaikan ke Redaksi radarsriwijaya.com, Dalam acara tersebut Panitia Penyelenggara mengambil Tema “Menuju Mahasiswa Sumatera-Selatan UIN Sunan Kalijaga yang Berdaulat, Berdikari, dan Berkarakter.

Ifan Asriansyah selaku Ketua Panitia Penyelenggara Dialog dan Musyang dalam sambuatannya menjelaskan, tema tersebut sengaja dipilih didasari dari keinginan kuat para mahasiswa yang ingin mandiri dam berdikari.

“Kami selaku Panitia Penyelenggara mengambil Tema Dialog dan Musyang “Menuju Mahasiswa Sumatera-Selatan UIN Sunan Kalijaga yang Berdaulat, Berdikari, dan Berkarakter.” katanya.

Sedangkan Fitra Rizkikah yang akrab disapa Riski dalam sambutannya mewakili IKBM Sumsel UIN Sunan Kalijaga mengatakan, saat ini sudah waktunya mahasiswa sumsel terutama di UIN sunan kalijaga untuk bangkit dan menunjukan perannya.

“Sudah seharusnya bagi kawan-kawan Sumatera-selatan UIN Sunan Kalijaga untuk bangkit dari keterpurukan dalam konteks kesatuan dan persatuan, serta sudah waktunya pula bagi mahasiswa sumatera-selatan untuk mengambil bagian dalam resolusi Kepemimpinan, Keilmuwan serta Enterpreneur dimana organisasi hari berada dalam degradasi total dalam development baik dalam ranah kemanusiaan, keahlian (Tenaga Ahli) serta ranah produksi Pengetahuan, Sriwijaya dengan Universitas Nalanda adalah bukti nyata Sumatera-selatan sangat mencintai pengetahuan dan kebijaksaan atas manusia dan keberlangsungan kehidupan manusia.” katanya.

Shohibul Kafi yang dikenal sebagai Pangeran Mudho dalam dunia Sosial dan Media selaku Dewan Pembina Organisasi IKBM berharap agar dapat mengembakan diri.

“Besar harapan saya kepada adik-adik mahasiswa Sumatera-Selatan UIN Sunan Kalijaga khususnya, ataupun mahasiswa yang diluar UIN Sunan Kalijaga pada umumnya, untuk Serius dan totalitas dalam berproses di IKBM dan dimanapun ruang itu, lebih-lebih harus mampu menjadi Leader Perubahan baik dalam ranah Kepemimpinan, Enterpreneur, ataupun dalam ranah Keilmuwan” katanya.

Pangeran Mudho pria yang dikenal sebagai Penyulut Api Perubahan Regional ataupun Nasional khususnya Pemuda dan Mahasiswa Sumatera Selatan baik di Yogyakarta ataupun di kancah nasional mengatakan, pergerakan pemuda dan mahasiswa kedaerahandilakukan untuk menggalang persatuan terus dilakuka.

“Kita sudah memulai Pergerakan Pemuda dan Mahasiswa Kedaerahan khususnya Sumatera-Selatan demi menggalang persatuan dan kesadaran untuk mampu bersaing dalam era pembangunan dan kompetitif. Syarat Utama bagi mahasiswa Sumatera-Selatan harus memiliki Keahlian berupa keterampilan yang mampu mendukung kemajuan daerah, sebab pemuda dan mahasiswa daerah adalah ceminan atas kemajuan sebuah daerah, syarat yang kedua adalah mampu membangun kesepakatan sebagai Start Point Perubahan dan Rel Perjalanan Perubahan.” tukasnya.

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh IKPM Sumatera-Selatan, Tokoh Muda Sumatera-Selatan D.I. Yogyakarta serta Perwakilan dari Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kota Yogyakarta.

Adapun Narasumber dalam acara tersebut adalah Widyastuti, S.S., M.Hum, perwakilan dari Kesbang Kota Yogya, Reza Ulhaq, S.Pd. Tokoh Muda Enterpreneur Sumatera-Selatan D.I. Yogyakarta serta Shohibul Kafi, S.Fil. Tokoh Akademisi Muda Sumatera-Selatan D.I. Yogyakarta dan Tokoh Perintis Pergerakan Kedaerahan Sumatera-Selatan dalam kancah Nasional (IKPM Sumatera-Selatan Nusantara).

Hasil Musyawarah Anggota ke-II tersebut menetapkan Fitra Rizkikah sebagai Mandataris Organisasi IKBM Sumatera-Selatan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta periode 2017-2018.(rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *