Kajati Sumsel Tinjau Lokasi Bakal Kantor Kejari Ogan Ilir

** Minta Jaksa Tingkatkan Kapasitas

Radar Sriwijaya (OKI)- Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Sumsel) Ali Mukartono SH meminta kepada para jaksa yang bertugas di Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ilir (OKI) untuk terus meningkatkan kapasitasnya dalam melaksanakan tugas.

Hal ini dimaksudkan mengingat tugas kedepan akan semakin kompleks dan para jaksa harus mampu menghadapi tantangan dan beban kerja. Hal tersebut diungkapkan Kajati disela kunjungan kerja ke Kejari OKI, Senin (5/12/2017).

“Secara umum saja, saya minta kapasitas para jaksa terus ditingkatkan.” Ujarnya.

Kejati mengatakan, salah satu tugas pokok kejaksaan mengawal jalannya roda pemerintahan agar berjalan sesuai aturan dan hukum yang berlaku.

“Salah satu tugas kita mengawal dan mengamankan pembangunan supaya berjalan selaras dengan kepentingan masyarakat mencapai kesejahteran,” terangnya.

Kunjungan Kajati Ke Kejaksaan Negeri OKI bukanlah sepenuhnya mengevaluasi dan capaian kinerja para jajarannya tersebut, akan tetapi fokusnya melakukan peninjauan lokasi yang akan dibangun Gedung kantor Kejaksaan Negeri Ogan Ilir di Inderalaya yang selama ini masih masuk dalam wilayah kerja Kejaksaan Negeri OKI.

Lokasi bakal kantor Kejari OI tersebut berlokasi di arah Jalan Lintas Pelambang Prabumulih yang lokasinya tidak jauh dari Kantor Polres Ogan Ilir.

“Hari ini saya fokusnya dalam rangka menengok tanah calon kejaksaan negeri OI, OI itu selama ini berada didalam wilayah OKI, makanya kajari OKI mau saya ajak kesana (ninjau,red), yang lebih tahu.” Kata Ali.

Menurutnya, tahun 2018 mendatang kejaksaan Negeri OI sudah operasional, oleh sebab itu seluruh persiapan berkaitan dengan rencana pembangunan Gedung Kejaksaan OI tersebut harus dipastikan siap.

“Nanti saya akan laporkan ke Kejagung termasuk nanti bagaimana dengan SDMnya, karena nanti yang berwenang kejaksaan agung, apakah nanti kejagung yang menetapkan personelnya apakah cukup saya.” Katanya.

Menurut Kajati, untuk kabupaten kota di Sumsel yang pada tahun 2018 ini akan dibangun Kantor Kejaksaan Negeri hanya di Kabupaten Ogan Ilir karena memang kondisinya sudah sangat memungkinkan.

“ Enggak, satu ini aja, karena ada dibeberapa kabupaten sebelumnya sudah ada cabjari, kalau ini langsung Kejari, Nantikan OI akan menjadi saudara mudanya OKI.”tukasnya.

Sementara itu Kajari OKI Viva Hari Rustaman menambahkan, dengan adanya rencana pemangunan kantor Kejaksaan Negeri Ogan Ilir nantinya akan mempermudah pelayanan.

“Selama ini memang wilayah kerja Kejari OKI membawai dua Kabupaten yakni OKI dan OI.” Ujarnya.

Sementara itu dalam kunjungan kerja Kajati  tersebut tampak hadir Bupati OKI H Iskandar SE bersama dengan Jajaran menyambut kedatangan Kajati dan rombongan serta  Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam SH SE MM ikut menunjukan lokasi akan dibangunnya kantor kejaksaan. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *