Hujan angin, 6 pesawat Jupiter Aerobatic gagal tampil di Sail Sabang

Radar Sriwijaya – Kondisi cuaca di sekitaran lokasi Sail Sabang, hujan dan angin kencang sejak tadi subuh. Akibatnya enam pesawat Jupiter Aerobatik Team (JAT) gagal bermanuver di hadapan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada pembukaan Sail Sabang 2017 di Dermaga CT-3 BPKS, Sabtu (2/12).

Keenam pesawat tersebut adalah bagian dari rangkaian pembukaan Sail Sabang 2017. Dalam gladi resik sebelumnya, keenam pesawat Aerobatik profesional sempat unjuk kebolehannya. Pesawat itu berputar-putar di udara, meluncur tegak lurus ke atas dengan mengeluarkan asap di ekornya, lalu meluncur bebas kepala pesawat ke bawah di atas Dermaga CT3 BPKS, lokasi tempat acara Sail Sabang.

Keenam pesawat itu memang sengaja didatangkan dari Yogyakarta untuk memeriahkan Sail Sabang 2017. Selama berada di Sabang, semua pesawat parkir di Bandara Maimun Saleh, Sabang.

Informasi gagal bermanuver keenam pesawat JAT itu disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. Dalam sambutannya, dia sampaikan pesawat JAT gagal bermanuver karena faktor cuaca yang ekstrem.

“Karena cuaca buruk, kapal Jupiter gagal bermanuver, seharusnya bermanuver di atas kita hari ini,” kata Luhut Binsar Panjaitan. (yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *