Mantan Ketua PWI OKI Berangkat Umroh

** Tahun ini, Pemkab berangkatkan 100 jemaah.

Radar Sriwijaya  (OKI) – Mantan Ketua PWI OKI periode 2014 -2017, Endri Irawan, SH berangkat menunaikan ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekkah bersama dengan 50 orang jemaah umroh asal kabupaten OKI yang diberangkatkan oleh pemerintah setempat, rabu petang, (15/11/2017).

Sebelumnya pada bulan mei 2017 lalu, mantan Sekretaris PWI OKI Idham Syarif juga telah melaksanakan ibadah umroh yang diberangkatkan oleh pemerintah setempat bersama dengan 50 orang jemaah umroh lainnya.

Pemberangkatan para peserta program umroh gratis pemerintah kabupaten OKI tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT.

Pemerintah melakukan seleksi bagi masyarakat dari berbagai lapisan untuk diberangkatkan umroh seperti dari petugas kebersihan, tokoh masyarakat, tokoh agama, Insan pers, ibu pengajian maupun dari bidang yang lainnya sebagai bentuk perhatian pemerintah kabupaten.

Selain itu, pemberangkatan peserta umroh Ketanah Suci Mekkah yang diprakarsai oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten OKI dan bagian kesejahteraan rakyat (kesra) Setda Kabupaten OKI.

Rombongan jemaah umroh tersebut dilepas langsung Bupati OKI melalui Ketua IPHI OKI H Masherdata Musai di Pendopo Kabupatenan Rumah Dinas Bupati OKI.

Dalam sambutannya, H. Masherdata Musai MSi berpesan kepada para jemaah agar  melaksanakan ibadah umroh ini dengan sebaik-baiknya. Para jemaah harus membuang sifat angkuh, karena beribadah umroh ini karena Allah SWT.

“Pokok pertama yang harus kita tanamkan lahallawallah kuataillahbillah, dan buat ibu bapak yang menunaikan ibadah umroh harus menjaga kesehatan, karena kesehatan sangat penting bagi kita,” pesannya.

Pemerintah Kabupaten OKI pada tahun 2017 ini, lanjutnya, telah memberangkatkan 100 orang jemaah umroh. Dimana pada bulan Mei yang lalu memberangkatkan 50 jemaah, dan bulan November ini  kembali memberangkatkan 50 jemaah.

“Program umroh gratis ini akan terus berlanjut. Dan mudah-mudahan kalian yang ada disini, yang mana hanya mengantar para jemaah, siapa tahu kedepan akan mendapatkan menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah,” tandasnya.

Sementara itu Endri Irawan dihubungi sebelum pemberangkatan mengucapkan syukur atas kesempatan menunaikan ibadah umroh memenuhi panggilan Allah SWT,  dirinya juga memohon doa dari segenap rekan-rekan pers agar diberikan kesehatan, kekuatan serta  kemudahan dalam menjalankan ibadah.

“Saya mohon pamit serta mohon doa dari teman-teman semua, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran serta kesehatan selama menjalankan ibadah.” Tukasnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *