oleh

Ayo…..Ikut Jalan Santai Gerakan Sadar Pemilu KPU OKI

Radar Sriwijaya (OKI)  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), pada hari Minggu, 29 Oktober 2017, menggelar jalan sehat bersama dengan Partai Politik (Parpol) dan masyarakat di bumi bende seguguk.

Jalan Sehat dengan Tema “Gerakan Sadar Pemilu” Menuju PILKADA SERENTAK 2018 bersama KPUKabupaten OKI ini, dimulai besok pagi pukul 05.30 WIB, yang mengambil start dari halaman Kampus Uniski (Depan Polres OKI) dan Finish di Halaman Kantor KPU Kabupaten OKI.

Ketua KPU Kabupaten OKI Dedi Irawan SIp MSi didampingi Deri Siswandi Sabtu (28/10/2017) mengatakan, kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan ini, selain mengajak masyarakat untuk hidup sehat, ada pesan tersendiri yang disampaikan tentang Pilkada 2018 mendatang.

“Jalan ini dalam rangka gerakan sadar Pilkada dan Pemilu. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh daerah/kota se-Indonesia,” ujarnya Dedi.

Dijelaskannya juga, untuk rute jalan sehat yang akan digelar besok pagi mengambil start dari halaman Kampus Uniski (Depan Polres OKI) dan Finish di Halaman Kantor KPU Kabupaten OKI. Panitia menyediakan 500 kaos untuk peserta yang desainnya dibuat menarik dan berisikan pesan dan gambar atau logo gerakan sadar pemilu.

“Ada beberapa tulisan ataupun pesan seperti, ayo memilih dan mari sukseskan pilkada serentak 27 Juni 2018,” jelasnya.

Ditambahkan Komisioner Devisi Sosial dan SDM, Deri Siswandi, dengan adanya pesan dikaos tersebut dapat mengingatkan masyarakat pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Sehingga diharapkan dapat meminimal ataupun mengurangi jumlah golput saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nanti.

“Pada Pilkada tahun lalu angka golput di Kabupaten OKI mencapai 20 persen lebih, diharapkan dengan adanya sosialisasi melalui jalan sehat dengan Tema “Gerakan Sadar Pemilu” Menuju PILKADA SERENTAK 2018 bersama KPU Kabupaten OKI ini, dapat mengurangi jumlah golput,” ungkapnya.

Lebih lanjut Deri menjelaskan,  pihahknya menargetkan lebih dari 500 orang peserta yang akan mengikuti kegiatan jalan sehat gerakan sadar pemilu tersebut.

“Selain itu kita akan mengundi kupon berhadiah yang telah kita bagikan bersama dengan baju kaos tadi. Hadiah-hadiah Doorprize yang akan kita untuk bernilai jutaan rupiah dan berbagai souvenir menarik lainnya.” jelasnya.jem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed